IKA FHUA Harus Bisa Sharing ke Almamater

oleh -2 Dilihat

Jakarta — Dekan Fakultas Hukum Unand Prof Busyra Azheri memiliki asa kepada IKA FHUA yang semakin solid menjaga silatrahmi dan semakin cinta almamater.

“Saya punya asa dan optimis IKA FHUA bisa realisasikannya, kalau tidak asa ini akan tinggal mimpi,” ujar Prof Busyra usai Halal Bihalal dan Pelantikan Kepengurusan DPP IKA FHUA 2022-2026, Selasa 24 Mei 2022 malam di Gedung D Kemendikbud Jakarta.

Terbukti solid dan punya ghiroh alumni FHUA, Selasa malam mampu menggelar halal bihalal sebagai ukuwah islamiyah dalam suasana Syawal 1443 H, sekaligus melantik kepengurusan lengkap DPP IkA FHUA periode 2022-2026 dengan Ketua Umum DR Prim Haryadi, Sekjen Ronny J Suhatril dan Bendahara Umum Afrizal Polo.

“Ini tidak kerja mudah, karena mengumpulkan orang ber-background hukum itu sulitnya minta ampun, betul kata pameo berkumpul lima sarjana hukum bahas satu masalah bisa berjam-jam tercapai kata sepakat, tapi malam ini terbukti soliditas sesama penuntut ilmu di Kampus Merah (FHUA,red) dulunya kesampingkan pameo itu,” ujar Busyra.

Apalagi banyak menyaksikan pelantikan Selasa malam digelar secara hybrid, yaitu tentang komposisi kepengurusan DPP IKA FHUA periode ini diisi oleh lintas angkatan dan lebih memporsikan ke alumni milenial FHUA.

“Sekarang era kolaborasi dan sinergistas tentu ini akan menjadi kaderisasi alumni top FHUA kedepan bagi alamater jelas memantik semangat untuk menjadi mitra terbaik kami di almamater,” ujar Busyra Azheri. 

.Menurut Busyra Azheri keberadaaan IKA FHUA sangat diharapkan sekali terutama memberi motivasi mahasiswa FHUA sendiri.

“Juga adanya IKA FHUA berbagi dalam membantu biaya pendidikan mahasiswa Fakultas Hukum yang terbatas mendapatkan akses beasiswa, Solusinya sdjak dulu saya berharap ada dana abadi Alumni FHUA yang dikelola tranparan dan akuntabel, semoga kepengurusan sekarang bisa merealisasikannya,” ujad Prof Busyra. 

Selain itu ada kuliah motivasi yang diberikan oleh top alumni secara yang karena punya prestasi viral dibebagai bidang. 

“Ini penting bagi mahasiswa FHUA saat ini, pernah dikuliahi tokoh alumni hebat yang terkenal dengan prestasinya di semua profesi,” ujar Busyra. 

Selamat bekerja dan mengabdi DPP IKA FHUA, civitas akademika Fakultas Hukum Unand (FHUA) selalu menanti sharing dari alumninya. (hms)