Peristiwa

Inilah Saran Dokter Cici, Pasien Positif Sembuh Covid-19

0
Spread the love

Padang Panjang,—Haru dan perasaan entah bagaimana dirasakan dr Dessi Rahmawati biasa disapa dokter Cici saat tahu hasil tes swabnya positif Covid-19.

Label pasien 01 Padang Panjang melekat kedirinya, dia harus karantia dan menjalani terapi medis di RSUD Padang Panjang bersama 11 pasien positif Covid-19 yang kesemuanya adalah rekan kerja dari dokter tersebut.

Hari karantina pun dijalani, semangat sembuh dan berkumpul kembali dengan keluarga terkasih membulatkan tekad dr Cici, apalagi malam hari pertama isolasi, Walikota Padang Panjang Fadly Amran menelpon langsung sang dokter memberikan supor dan memastikan pelayanan premium kepada pasien positif Covid-19.

Dua kali tes swab pun dilakukan dan hasilnya, laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand menyatakan negatif Covid alias dokter Cici sembuh.

Keluar dari karantina dokter Cici menjalani isolasi mandiri di rumah, Covid-19 belum usai positif Covid19 di Sumbar per Rabu 13/5 totalnya 319 pasien. Dokter Cici berikan sejumlah tips kepada masyarakat luas inilah dia;

1. Masyarakat harus patuh dan sabar menahan diri untuk tidak beraktivitas diluar rumah.

2. Bagi perantau dimohon untuk bersabar tidak pulang kampung dulu karena sangat berisiko dalam transmisi virus.

3. Masyarakat hendaknya jujur terkait riwayat perjalanan dan sadar dengan isolasi mandiri

4. Kepada pemerintah pusat dan daerah harus sinkron dalam mengambil kebijakan. Karena dia khawatir saat PSBB dilonggarkan akan bermunculan kembali korban, sehingga penanganan virus tidak akan pernah selesai.

5. Untuk masyarakat mohon dukungan kepada Nakes. Jangan dikucilkan keluarganya.

“Perlakukanlah sebagaimana mestinya. Karena Nakes tertular saat bekerja bukan karena traveling. Jangan lagi menambah beban psikologis buat nakes dan keluarganya,”ujar dokter Cici. (rilis: kominfopdgpjg)

 

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *