Irwan Basir Peduli, Korban Kebakaran di Rawang Terima Bantuan

oleh -55 Dilihat

Padang,— Bantuan diberikan oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, SH. MM Datuk Rajo Alam kepada korban kebakaran di RT 01 RW 06 Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, pada Kamis (22/09/2022).

“Atas nama pengurus LPM Kota Padang, kami merasa sangat prihatin dengan musibah ini,” kata Irwan Basir.

Dalam menyerahkan bantuan tersebut Irwan Basir didampingi oleh Sekretaris Akhirudin, Lurah Rawang, Ketua LPM Kelurahan Rawang Yoserizal, Ketua LPM Kelurahan Mata Air Abdul Aziz, tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahan Rawang.

Irwan Basir menyebut, “ini adalah bentuk rasa kepedulian sosial DPD LPM Kota Padang terhadap sesama umat manusia,” sebutnya.

Diketahui baru beberapa hari lalu, Irwan Basir dan pengurus juga membantu korban kebakaran di Bungus Teluk Kabung.

Sekarang musibah yang sama juga menimpa warga di Kelurahan Rawang. Ini betul-betul membuat Irwan Basir prihatin.

Musibah kebakaran adalah salah satu bentuk bencana sosial yang menimpa masyarakat dan ini bisa saja menimpa kepada siapa saja.

“Yang namanya bencana sosial seperti kebakaran ini, memang anggarannya tidak ada di pemerintah. Kecuali bencana alam, itu memang dianggarkan,” ujar Irwan Basir.

Kebakaran ini yang bisa membantu korban adalah dari orang – orang yang peduli dan punya rezki lebih. Untuk itu, Irwan Basir mengajak mari bersama-sama meringankan saudara yang ditimpa musibah seperti ini.

“Saya kembali mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu berhati-hati dalam penggunaan alat listrik dirumahnya termasuk alat memasak seperti kompos gas. Karena banyak penyebab kebakaran ini oleh faktor yang dua tersebut,” sebut Irwan Basir.

Adapun bantuan yang diberikan Ketua DPD LPM Kota Padang itu kepada korban yaitu berupa uang tunai, bahan sembako seperti beras, mie instan dan air mineral. (AdF/MC IB)