Pemerintahan

Irwan Prayitno Tinjau Langsung Pembangunan Pasar Rakyat Modern Kota Pariaman

0
Spread the love

Pariaman,—-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Wali Kota Pariaman Genius Umar meninjau pembangunan pasar rakyat Kota Pariaman didanai pemerintah pusat senilai Rp 80 Miliar lebih, Sabtu 20 Juni 2020.

Gubernur ke pasar rakyat tersebut ingin memastikan dan melihat langsung proses pembangunan pasar yang sangat dinanti pedagang dan masyarakat Kota Pariaman.

“Saya saksikan juga proses dan progres pembangunan pasar. Pihak kontraktor menyampaikan sampai hari ini pengerjaan Pasar Rakyat Pariaman sudah 57 persen. Saya berharap tidak ada hambatan dan Isnya Allah ini segera diresmikan,”ujar Gubernur Irwan dikutip dari rilis Dinas Kominfo Sumbar.

Irwan mengatakan Pasar Rakyat Pariaman dana pembangunannya Rp 80 Miliar lebih bersumber dari Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah ada bantuan dari APBN, melalui diskresi Presiden sebesar Rp 80 Miliar lebih dan hebatnya anggaran sebanyak itu berada di dua kementerian yakni Menteri PUPR dan Menteri Perdagangan,”ujar Irwan Prayinto.

Untuk itu Gubernur berharap kepada seluruh masyarakat Kota Pariaman, para pedagang dan tokoh masyarakat agar memberikan dukungannya dan bersabar hingga pembangunan pasar rakyat dapat selesai tepat waktu.

“Walaupun namanya pasar rakyat tapi tetap modern, sabar, sementara InsyaAllah diakhir tahun bisa kembali berdagang,” katanya.

Sementara pihak PT Wijaya Karya Bangunan Gedung selaku kontraktor pelaksana melalui Safety Officer, Ari Irfan kepada Irwan Prayitno mengakui ada terkendala sekaitan merebaknya Wabah Covid-19, namun hal itu tidak terlalu menggangu proses pembangunan.

“Kemarin waktu Covid-19, pekerjaan sempat dihentikan sekitar 2 minggu, sekarang protokol kesehatan kita jalankan sesuai prosedur, dilokasi proyek wajib masker,”sebutnya.

Selanjutnya dikatakan pembangunan pasar rakyat Kota Pariaman ditargetkan rampung pada akhir tahun 2020. “November target kita selesai,” ujarnya dan saat ini  lebih kurang sudah minggu ke 27 pekerjaan pasar rakyat.(rilis:isc/mmc-diskominfosb)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan