Jawab Kebutuhan Rang Padang, Khairul Ikhwan Maju untuk Kolaboratif dan Inovatif

oleh -23 Dilihat

Padang,— Alumni HMI, sosok nan punya ulayat tanah Padang tepatnya Kuranji, Khairul Ikhwan namanya, kini Dirut PAMTIGO, Khairul menabuh genderang Pilkada Kota Padang 2024.

Khairul Ikhwan punya sejarah panjang di Kota Padang, pernah menjadi Anggota DPRD Padang awal reformasi, Khairul Ikhwan juga bekas aktifis HMI dan menjabat Ketua Umum Alumni IKA FISIP UNAND.

Maju Pilkada Padang 2024, Khairul Ikhwan mengusung tagline perjuangannya Untuk Padang Kolaboratif dan Inovatif.

Muncul ke ranah publik nama Khairul Ikhwan makin seru perebutan kursi BA 1 Kota Padang. Sebelumnya ada Fadly Amran, Ekos Albar dan Alkudri yang siap menumbangkan calon Patahana Hendri Septa di pesta demokrasi memilih Walikota Padang.

Dr H Khairul Ikhwan, his be back Padang, dia tidak bisa dipandang enteng karena di belakang pertarungan nya ada Gubernur Sumbar dua periode Irwan Prayitno, ada Anggota DPR RI Hj Nevi Zuairina dan tentunya ada PKS dan HMI.

“Padang itu kota yang sangat terbuka untuk menjadi kota maju moderen di nauingi Islam dan adat istiadat, asal mau, solusi menjadi kota maju dan modern itu adalah kolaboratif dan inovatif,”ujar Khairul Ikhwan kepada media Minggu 24/3-2024.

Ikhwan, putra Kenagarian Pauh IX Kecamatan Kuranji yang saat ini menjabat direktur utama PAMTIGO Kota Payakumbuh. Khairul mulai menjadi buah bibir publik sebagai sosok yang pas untuk Padang Kota Tercinta.

“Padang itu butuh lapangan pekerjaan, Padang itu butuh biaya kesehatan yang murah, Padang itu butuh pendidikan yang murah dan mudah diakses tapi bermutu internasional, ini tidak bisa ditorehkan oleh seorang pemimpin yang anti kolaborasi dan inovasi,”ujar Khairul Ikhwan.

Baliho yang terpampang di Pasar Ambacamg Kenagarian Pauh IX Kecamatan Kuranji, gagah dan pesan pun sampai, jadi pertanda, Khairul anak nagari Kuranji itu maju Pilkada Padang 2024.

“Ramo-ramo si kumbang jati

Tabang melayang di dekat peti

Ibadah ramadhan kita jalani

Menuju kemenangan hakiki.” Itu bunyi Baliho dan flyer Khairul Ikhwan.(***)