Headline

Jelang Munas Ke-7 Gebu Minang, Panitia OC  Masih Rahasiakan Calon Ketua Umum

0
Spread the love

Padang–Ketua OC Munas VII GEBU MINANG  Fadly Amran pastikan Musyawarah Nasional (Munas) ke-7 Gebu Minang merupakan langkah strategis untuk kedepan bagi organisasi dengan tagline Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang.

“Munas Insya Allah digelar di Padang pada 25-27 Mei 2022 di Hotel Truntum . Agenda di hari pertama  menyambut 20 DPW dan 80 DPD Gebu Minang se Indonesia hadir Munas di Padang, total peserta Munas yang konfirmasi hadir 400 peserta, dengan pemilik suara 200,,” ujar Fadly Amran didampingi Sekretaris DPW Gebu Minang Sumbar Dian  dan pengurus Gebu Minang antara lain, seperti Ampera, Haris, Firdaus dan Irfan Amran, Rabu 18 Mei 2022 saat jumpa pers dengan awak media di Hotel Mercure Padang.

Pembukaan munas pada Rabu malam 25 Mei 2022 rencananya akan  dilakukan oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi lalu dilanjutkan sidang Pleno pertama sampai dengan sidang Pleno keempat.

“Ada 400 orang hadir pembukaan Munas VII Gebu Minang, peserta dan tokoh minang baik ranah dan rantau,” ujar Fadly Amran.

Saat ditanya siapa saja caketum yang akan muncul di bursa pemilihan munas Gebu Minang ke-7 ini,  Fadly mengatakan sebagai panitia OC bukan kapasitasnya memastikan calon yang bakal bertarung menggantikan Oesman Sapta Odang (OSO) di  kepengurusan DPP Gebu Minang periode 2022-2027

“Sebagai representatif Demokrasi, sah saja Munas Gebu Minang diantusiasi banyak calon Ketum Gebu Minang, Namun apakah Ketum Incumbent Osman Sapta maju, saya tak berkapasitas menjawabnya, yang penting Munas di Padang bertagline Ranah Rantau Bersinergi mampu mensejahterakan orang minang di mana pun berada di dunia ini,” ujar Fadly Amran.

Fadly yang juga Walikota Padang Panjang ini didesak pers apakah ikut masuk bursa Caketum Gebu Minang dengan jawaban ngeles Ia mengelak untuk mencalonkan diri.

“Banyak tokoh luar biasa ternama di pusat yang kompeten dan sosoknya sudah menasional, yang pasti kita optimis Munas ke-7  ini bakal sukses dan semakin menguatkan Gebu Minang sebagai payung para perantau untuk memajukan Sumatera Barat” ujar Fadly.

Sekjen Gebu Minang Dian Aggraini Oktavia menyebutkan kegiatan munas ke -7 di sumbar mengajak seluruh perantau minang di seluruh  indonesia untuk bersama sama mengumpulkan dana membangun kampung halaman kita sumatera barat serta menguatkan gebu minang sebagai tempat bernaungnya organisasi minangkabau yang ada di seluruh Indonesia.

Dian juga mengajak seluruh DPP Gebu Minang untuk saling bersinergi dengan DPW di daerah untuk bisa menarik para perantau berinvestasi membangun sumatera barat.(monsis)

Facebook Comments Box

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Headline