Jelang Puasa, Forum Keluarga Besar Perkebunan Sumbar Saling Bercengkarama dan Bermaaf-maafkan

oleh -146 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

PADANG—Tak berapa lama lagi bulan ramadhan 1444 H akan datang, segenap insan perkebunan yang tergabung dalam Forum Keluarga Besar Perkebunan Sumbar saling bersua silahturahmi , Sabtu (4/3/23) di aula SMK Pertanian Padang, Lubuk Minturun.

Forum ini merupakan kumpulan pensiunan/pegawai aktif perkebunan/pegawai pernah aktif di perkebunan se Sumatera Barat baik provinsi maupun Kabupaten/Kota yang diketuai oleh Buya Zulfikri.

Dengan mengambil tema ” Taragak basuo merajut kebersamaan insan perkebunan Sumbar sarato bamaaf-maafan manyambuik bulan suci Ramadhan 1444 H” dihadiri oleh 143 orang insan perkebunan Sumbar, yang datang dari penjuru Sumatera Barat (Solok, Agam, Pesisir Selatan, Pasaman Barat, Solok Selatan, Payakumbuh, dll)

Selain itu Silahturahmi tersebut juga dihadiri oleh 3 mantan Kepala Dinas Perkebunan Prov Sumbar (Syahrial Syam, Masrul Zein dan Fajaruddin), 3 mantan Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten (Eldi Zein (Agam), Admaizon (Solok), Syahril (Payakumbuh).

Saat membuka acara, Plt Kepala Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Sumbar Dr. Ferdinal Asmin yang mewakili gubernur mensupport upaya-upaya guna peningkatan ekonomi di Sumatera Barat, termasuk pembangunan sub sektor perkebunan.

“Dinas Perkebunan harus berupaya untuk berdiri sendiri sebagai sebuah OPD, karena sampai saat ini sub sektor perkebunan terus memberikan kontribusi terbesar bagi PDRB Sumbar dibanding sub sektor lain, jika Dinas Perkebunan berdiri sendiri maka akan terjadi optimalisasi produksi sehingga berkontribusi lebih tinggi bagi PAD Sumatera Barat.” Ujar Ferdinal.

Mantan Kadis Perkebunan Ir. Fajaruddin juga menyampaikan bahwa nilai NTP pertanian cukup tinggi.

“Tingginya nilai NTP ini sebuah dukungan terbesar dari NTP sub sektor perkebunan. Maka tidak ada lagi alasan, Dinas Perkebunan perlu harus berusaha berdiri sendiri di Prov. Sumbar.” harap nya.

Masrul Zein, Mantan Kadis Perkebunan ikut menambahkan Dinas Perkebunan akan maksimal memberi pengaruh besar terhadap pembangunan ekonomi sumbar bila berdiri sendiri

“Saya yakin jika berdiri sendiri maka aparaturnya akan bekerja lebih maksimal mengurus sub sektor ini, pada akhirnya semua akan memberikan dampak bagi pembangunan ekonomi sumbar yang lebih baik.” ucap Masrul Zein.

Acara yang diketuai oleh Syamsul Rixal ini diselingi dengan musik, kemudian diakhiri dengan saling maaf-memaafkan antar insan perkebunan dlm menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H. (monsis)