M.Zuhrizul Dinobatkan Sebagai Tokoh Peduli Anti Narkoba Oleh LAN

oleh -147 Dilihat

PADANG,— Saat peredaran narkoba di sumbar sudah masuk level siaga, kasus ini pun telah meruyak hingga ke daerah kecil dan nagari nagari.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Sumbar meluncurkan program Sumbar Ku Bersinar, singkatan dari Sumatera Barat ku Bersih Narkoba di Aula Kantor Gubernur Sumbar di Padang, Sabtu (4/2/2023).

Peluncuran tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Wakil Ketua DPRD Suwirpen Suib, Kepala Dinas Kesehatan Lila Yanwar, Wadires Narkoba Polda Sumbar Ferry Herlambang, dan BNN.

Saat peluncuran itu, LAN menobatkan 13 Tokoh Peduli Anti Narkoba (Topan) di Sumatera Barat.

Salah satu tokoh tersebut adalah Dirut PT. IKARSA Tour, M. Zuhrizul yang juga tokoh muda piawai dibidang kepariwisataan di Sumatera Barat.

Ketua LAN Sumbar, Suardiman Bagindo Khatib mengatakan ada beberapa kriteria yang ditetapkan sebagai indikator penobatan tokoh Topan ini sesuai bidangnya masing masing.

“Adapun dasar pertimbangan Bapak M Zuhrizul kita nobatkan sebagai penerima piagam penghargaan yakni dari sudut pandangan LAN, Beliau pro aktif memberikan kontribusi kepada daerah Sumatera Barat melalui bidang wisata sehingga beliau kami kategorikan sebagai penggiat wisata dengan harapan wisata kita jauh dan bersih dari narkoba” jelas Suardiman kepada media.

Muhammad Zuhrizul, tokoh penggiat wisata yang juga Koordinator Kampanye Nasional Selamatkan Generasi Muda wilayah Sumbar
merasa ikut bertanggungjawab untuk menolkan kejahatan dan konsumsi narkoba demi selamatkan anak muda dengan mengusung tagline #saveouryouth

“Melalui setiap kegiatan pariwisata dan mengembangkan improvisasi serta inovasi anak muda nagari di pokdarwis-pokdarwis saya selalu menitipkan pesan bahwa narkoba adalah ancaman mengerikan yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda harapan orang tua, kampung halaman dan bangsa” Ucap M.Zuhrizul yang juga Ketua Tim Permberdayaan dan Pendampingan (TP2) Desa Wisata Sumbar.

Dinobatkannya Zuhrizul sebagai tokoh Topan 2023 ini semakin mendorong semangatnya untuk mengajak anak muda menjauhi narkoba dengan ikut berpartisipasi mengembangkan pariwisata melalui kreatifitas dan inovasi.

Adapun tokoh yang mendapat piagam apresiasi Topan ini antara lain : Anggota DPD RI Alirman Sori, Dirut PT Andalan Mitra Prestasi H. Tafyani Kasim, Anggota DPR RI Muhammad Iqbal, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumbar DR. Riki Saputra, Anggota DPRD Sumbar Hj. Artati, Anggota DPRD Sumbar Nela Abdika Zamri, Sekda Kota Padang Andre Algamar, Kepala BPBD Padang Endrizal, Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam, Kepala Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang H. Afrizen dan M. Zulkanaidi pensiunan ASN Pemprov Sumbar. (monsis)