Headline

Mahyeldi Kukuhkan Paskibraka Sumbar

0
Spread the love

Padang,- Bagi pasukan penggerek bendera (Paskibraka) pengukuhan menjadi hari paling mereka nantikan. Puncakmya adalah saat Paskibraka itu melangkah tegap menuju tiang bendera pada Upacara Hari Kemerdekaan RI.

Jumat 24/8-2021 malam, Gubernur Sumatera Mahyeldi Ansyarullah secara resmi mengukuhkan 30 orang Paskibraka Provinsi Sumatera Barat.

“Jadikanlah ajang ini sebagai pembelajaran untuk menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta bertugaslah dengan sungguh-sungguh semoga Allah SWT melancarkan tugas ananda pada Upacara nantinya, aamiin,” ujar Buya Sapaan akrab Gubernur Sumbar ini.

Lebih lanjut Sekretaris Purna Paskibraka Provinsi Sumatera Barat Rozi menyampaikan, bahwa untuk pengukuhan Paskibraka tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Ditahun ini orang tua dari adik-adik Paskibraka tidak dapat menghadiri dan melihat secara langsung prosesi pengukuhan karena prosedur PPKM ( pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat). Orang tua bisa melihat secara Daring melalui zoom mitting yang telah disediakan serta disebarkan kepada orang tua oleh panitia pelaksana.”ujar Rozi.

Para senior Paskibraka menoakan semoga adik-adi Paskibraka Sumbar memberikan hasil yang terbaik dan sukses dalam menjalankan tugas di Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih.

Sementra itu Mahyeldi saat jumpa Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Kamis sore mengatakan saat peringatan detik-detik kemerdekaan masyarakat bisa mensetel radio di rumah masing-masing.

“Ayo meriahkan dan rasakan gigih beraninya pejung negeri memerdekan Indonesia 76 tahun lalu, ayo setel radionya prosesi Detik-Detik Kemerdekaan pada 17 Agustus 2021 pukil 09.45-10.15 Wib,” ujar Mahyeldi. (fikri/monsis)

 

 

 

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Headline