Momentum gala dinner, Menparekraf Sandiaga Uno Serahkan HKI WIES 2023

oleh -129 Dilihat

Padang, — Momentum gala dinner World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 di Pangeran Beach Hotel, Padang, (8/9/2023).

Tidak hanya menjadi ajang perayaan keberhasilan acara tersebut, tetapi juga menjadi kesempatan bagi Menteri Menparekraf Sandiaga Uno untuk secara resmi menyerahkan hak kekayaan intelektual (HKI) WIES kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Dalam acara momentum gala dinner tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan bahwa HKI WIES sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM, dan sebagai inisiator WIES, Kemenparekraf merasa bahwa Pemprov Sumbar pantas menerima HKI ini sebagai bentuk pengakuan atas upaya mereka dalam menjaga eksklusivitas pelaksanaan event ini di “Ranah Minang”.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan,“Dengan menghibahkan hak kekayaan intelektual kepada Pemerintah Provinsi Sumatra Barat seiring komitmen Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, maka selamanya WIES ini akan diselenggarakan di Padang,”.

“Harapannya ini dapat terus menggelorakan semangat kewirausahaan dan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja di 2024 dan pembukaan peluang usaha,” ucap Sandiaga Uno.

Dalam acara tersebut Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumatera Barat Sari Lenggogeni juga menambahkan dalam kegiatan ini diperkirakan terjadi perputaran transaksi sekitar Rp50 miliar.

“WIES merupakan bagian dari platform pertemuan kolaborasi dari berbagai macam negara baik dari sisi bisnis maupun supply dan demand-nya,” ujar Sari Lenggogeni.

Dalam gala dinner ini Menparekraf Sandiaga didampingi istri Nur Asia Uno dan Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh. Turut hadir pula Wagub Sumatera Barat Audy Joinaldy dan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda.

Gala dinner diisi berbagai hiburan, fashion walk : AFI × Kemenparekraf, pemberian karangan bunga oleh Nur Asia Uno, pemutaran video dari Ambassador Marocco, laporan pelaksanaan kegiatan oleh Wagub Sumbar, Pemberian apresiasi kepada Wardah, Flowhkte, Askrida, Paragon, Abdullah Haram Thakur, Prof Saaed Aftar, Fazril Irwan Som, dan closing remarks oleh Menparekraf Sandiaga Uno. (***)