Peringati Harlah, Kader Ansor Sumbar Dituntut jari Generasi yang Kuat

oleh -163 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Padang ,— Ratusan kader Gerakan Pemuda Ansor Sumatra Barat berkumpul dalam acara halal bi halal di Rumah Perjuangan Ketua GP Ansor Sumbar, Pasa Kandang, Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sabtu (29/4/2024).

Kegiatan tersebut juga sekaligus dalam rangka peringatan hari lahir (harlah) GP Ansor yang ke-89.

Dalam rangka merajut silaturrahim, masing-masing kader yang hadir juga membawa anak dan istri agar bisa saling mengenal.

Ketua GP Ansor Sumbar Rahmat Tk Sulaiman mengungkapkan penguatan kapasitas kader GP Ansor menjadi kekuatan besar, maka itu akan menjadi penguatan Indonesia.

“Karena apa yang disampaikan oleh Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas kita perlu membentuk generasi yang kuat, makanya kader GP Ansor harus kuat agar Indonesia kuat,” ujar Rahmat.

Rahmat juga mendorong semua Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk terus melakukan pengkaderan, sehingga regenerasi bisa berjalan dengan baik.

Dia juga meminta para kader agar tidak patah semangat jika dalam menggerakkan GP Ansor terdapat tantangan dan rintangan.

Karena, menurutnya, tantangan itu pasti ada, namun pasti bisa dilalui jika niat tulus membesarkan GP Ansor betul-betul untuk tujuan ibadah kepada Allah SWT.

“Terus besarkan GP Ansor dan setiap yang berkhidmat pasti akan mendapatkan nikmat,” ujarnya mengakhiri

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Koto Tangah Kota Padang Musri Hariansyah yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa ia siap menjalankan isntruksi dari pimpinan untuk membesarkan gerakan ini.

“Kita siap bergerak membesarjan GP Ansor sesuai arahan pimpinan,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain kader Ansor juga para tokoh Nahdlatul Ualama, para senior GP Ansor dan Bupati Padang Pariaman Subatri Bur. (*)