PLN Icon Plus Fasilitasi Jaringan Internet  di Desa, Pemkab Pasaman Beri Apresiasi

oleh -32 Dilihat

PASAMAN – Seiring dengan berkembangnya teknologi, internet telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Namun, kenyataannya jaringan internet di Indonesia belum tersebar secara merata hingga ke pelosok desa.

PLN Icon Plus sebagai Solusi Layanan Internet Broadband yang Andal (Reliable), berkomitmen kuat untuk mendorong perluasan dan pemerataan layanan internet ke seluruh pelosok Indonesia.

PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman, siap melayani OPD yang berada di sisi terluar dari wilayah Pemerintah Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat.

Kali ini, PLN Icon Plus berusaha untuk memberikan akses internet di Kantor Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, di mana wilayah ini berjarak 85 kilometer dari Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman.

General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, mengungkapkan tekad dan semangat PLN Icon Plus untuk memperluas layanan internet hingga ke pelosok desa.

“PLN Icon Plus akan terus berusaha menjangkau pelosok desa untuk memberikan akses internet. Walaupun dengan kondisi geografis yang cukup sulit berupa hutan dan jalan tanah,” sebut Bahru, kepada sejumlah media, Sabtu (9/3/2024).

Sementara itu, Camat Mapat Tunggul Selatan, Abu Bakar Tharmizie, S.Fil, menyampaikan apresiasi terhadap usaha PLN Icon Plus untuk memberikan layanan internet hingga ke sisi terluar Kabupaten Pasaman.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada PLN Icon Plus karena telah berusaha memberikan layanan internet di kantor kecamatan Mapat Tunggul Selatan, sehingga dapat mendorong peningkatan pelayanan kami kepada masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengungkapkan tugas PLN Icon Plus sebagai subholding PT PLN (Persero) untuk mengutilisasi aset yang tersebar di seluruh Indonesia yang dimanfaatkan untuk peluasan cakupan layanan internet. ***