Sah! Rosiade Football Academy Diresmikan

oleh -46 Dilihat

PADANG — Langkah besar dalam pengembangan sepakbola Sumatera Barat terjadi hari ini dengan resminya peluncuran Rosiade Football Academy, Rabu (6/3). Acara tersebut dirangkai dalam seremoni yang dipimpin oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang berlangsung di kawasan GOR Agus Salim, Padang.

Hadir dalam acara tersebut, Andre Rosiade, tokoh yang memiliki kontribusi signifikan dalam mengangkat prestasi sepakbola Sumbar. Andre Rosiade meraih sukses besar dengan membawa Semen Padang FC ke Liga 1.

“Melalui Rosiade Football Academy dan Rosiade FC, dia berambisi membuka pintu bagi para pemain muda untuk meniti karier mereka dalam sepakbola, dengan harapan berkompetisi di Liga 2 dan membantu memperkuat Semen Padang FC di Liga 1,” kata Andre.

“Andre Rosiade telah memberikan sumbangan besar dalam dunia sepakbola Sumbar. Melalui inisiatifnya, semangat dan potensi sepakbola daerah ini terus berkembang,” kata Mastilizal Aye, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang.

Mastilizal menambahkan, kehadiran Rosiade Football Academy dan Rosiade FC akan menjadi dorongan besar bagi sepakbola Sumbar, terutama di tengah minimnya perhatian dari Pemerintah Daerah terhadap olahraga tersebut.

Erick Thohir sangat mengapresiasi langkah-langkah inovatif seperti ini dalam pengembangan sepakbola daerah.

“Dengan akademi sepakbola yang dibentuk, kita berharap akan melahirkan bibit-bibit pesepakbola berbakat yang akan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional,” ujar Erick Thohir dalam sambutannya.

Usai peluncuran Rosiade Football Academy, Erick Thohir tak langsung meninjau GOR H. Agus Salim, menunjukkan dukungannya terhadap upaya pengembangan infrastruktur olahraga yang mendukung pertumbuhan sepakbola di daerah tersebut. (*)