Spensa Smart Competition Ke-4 Digandrungi Ratusan Peserta SMP Se-Kota Padang

oleh -73 Dilihat

Padang — SMP Negeri 1 Padang Tidka ad ayang gak kenal di Sumbar, sekolah di bilangan Sudirman Padang ini jadi idaman para orang tua untuk sekolahkan anaknya.

Selain pola ajar yang diyakini hebat, juga punya kegiatan adu cerdas pelajar SMP se Sumbar, yaitu Spensa Smart Competition, 2023 ini gelaran ke-4 setelah vacum karena pandemi.

Hari ini, Sabtu 4/11-2023, SMPN 1 Padang menggelar lagi ajang adu bakat dan kecerdasan serta potensi pelajar se Sunbar.

Ajang yang memperebutkan piala bergilir Walikota Padang ini berhasil menarik 910 orang peserta dari SMP se kota Padang dengan berbagai ragam lomba yang dikompetisikan, antara lain :

1. Olimpiade Matematika SD/MI

2. Olimpiade IPA SD/MI

3. Olimpiade IPS SD/MI

4. Olimpiade Matematika SMP/MTs

5. Olimpiade IPA SMP/MTs

6. Olimpiade IPS SMP/MTs

7. Story Telling

8. Cipta Cerpen

Kepala Sekolah SMP N 1 Dewi Anggraini, S.Pd dalam sambutannya menyebut bahwa ajang ini adalah agenda rutin yang telah diadakan setiap tahunnya berkolaborasi antara Guru sekolah, Komite, Parenting dan Sponsor.

“Ajang ini merupakan program kebanggaan sekolah SMP N 1 yang terselenggara atas kerjasama dan kolaborasi antara pihak sekolah guru, Komite, Parenting dan sponsor yang mendukung secara penuh” ujar Ibu Kepsek Dewi didampingi Parenting Kelas 7A Ahmad Zulkarnain di lapangan sekolah itu.

Ibu Kepsek ini menyebutkan ajang SSC (Spensa Smart Competition) sebagai wadah potensi siswa untuk mengasah kemampuannya baik di bidang akademis maupun bakat yang bisa mengalihkan perhatian dari hal negatif serta mencegah aksi buruk seperti tawuran, narkoba, balap liar dan lain lain.

Sementara Advokat top Kota Padang Boy London, SH yang mewakili pihak Parenting SMP Negeri 1 Padang, berharap ajang ini bisa menjadi role model bagi sekolah sekolah lain untuk menggali potensi siswanya disekolah.

“Kami sebagai orang tua sangat mengapresiasi dan mendukung sekali pihak sekolah mengadakan ajang ini karena di sinilah momen anak-anak kita bisa menyalurkan bakat dan kepandaiannya untuk menjadi lebih bersemangat lagi belajar untuk mewujudkan impiannya nanti. Terima kasih Bu Kepsek dan Bu guru,”ujar Boy London yang juga Alumni sekolah beken dulu dan sekarang di Padang. (***)