Terpilih Pimpin KNPI Padang Pariaman, David Marwandi Siap Jadikan KNPI Agen Perubahan 

oleh -250 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

PADANG PARIAMAN –  M. David Marwandi akhirnya terpilih sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman dalam lanjutan Musyawarah Daerah (Musda) XV di Aula RM Sambalado, Kota Pariaman, Sabtu (28/1). Ia bertekad menjadikan KNPI menjadi agen perubahan dan terdepan menjaga kenetralan dalam Pemilu 2024 di Padang Pariaman.

David terpilih secara aklamasi dari tiga kandidat yang mengapung dalam musda ini. Dua kandidat lainnya, Haviz Al Arif tidak mencukupi syarat karena terkendala umur dan Bima Putra mengundurkan diri jadi bakal calon ketua.

Musda hari ini adalah lanjutan musda sebelumnya yang digelar pada 19 Desember 2022 lalu. Musda dihadiri 31 organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) dan 11 Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI yang ada di Padang Pariaman.

Sebelumnya, pada musda pertama yang dilaksanakan di Hall Saiyo Sakato Pariaman harus ditunda karena terjadinya deadlock. Sehingga DPD KNPI Sumbar membentuk tim carataker yang diketuai Ikhsan Fausta Alinia dengan sekretaris Febri Rahmat.

Sekretaris DPD KNPI Sumbar, Muhammad Nazif dalam arahannya menyebutkan, kelanjutan musda ini sesuai rapat DPD KNPI Sumbar yang menetapkan tim carataker untuk kelanjutkan Musda KNPI Padang Pariaman.

“Secara organisasi dan aturan kita telah mengikuti regulasi yang ada, seperti caretaker. Selain itu, kita sudah memberikan undangan dan pemberitahuan pada tiga bakan calon yang maju menjadi ketua,” ungkapnya.

Nazif juga memberikan apresiasi pada OKP se-Padang Pariaman yang telah berkomitmen mengawal musda pada hari ini.

“OKP Padang Pariaman sudah menunjukan komitmen menjaga KNPI. Harapannya, KNPI Padang Pariaman tetap menjadi stakeholder masyarakat dan pemerintahan di sini, khususnya di bawah pimpinan David Marwandi,” harapnya.

Nazif berkeyakinan, David bisa merangkul kembali pemuda dan OKP di sini untuk konsolidasi agar dinamika kepemudaan bisa terselesaikan. Sehingga KNPI menjadi mitra masyarakat Padang Pariaman ke depannya.

Ia berharap David segera menyusun kepengurusannya dan secepatnya mengajukan SK pengurus KNPI Padang Pariaman kepada DPD KNPI Sumbar.

Sementara itu, David mengucapkan terima kasih pada OKP yang hadir dalam musda ini, yang telah mempercayakan kepadanya untuk menakhodai KNPI Padang Pariaman 2022-2025.

“Saya juga berharap KNPI Padang Pariaman ke depan semakin maju. Bersinergi dengan OKP yang ada di Padang Pariaman. Bersinergi dengan pemerintah kabupaten dan masyarakat Padang Pariaman. Ke depan, KNPI akan selalu melibatkan masyarakat dan turut berpartisipasi membangun kabupaten kita ini. Sehingga KNPI terasa berdampak bagi masyarakat luas,” sambungnya.

Ketua demisioner KNPI periode 2019-2022, Okki Guswandi merasa bersyukur dengan berakhirnya musda ini.

“Dengan telah terpilihnya ketua baru, kami berharap ini juga menjadi pembaruan untuk pemuda Padang Pariaman yang berjaya,” tuturnya.

Dikatakannya, musda lanjutan ini berjalan sesuai dengan aturan yang tertuang pada AD/ART KNPI. “Kamimendukung penuh hasil keputusan sidang yang dilaksanakan hari ini,” ucapnya.

Sedangkan, PK KNPI Sintoga, Fajri Febrio mengungkapkan, ketua terpilih ini merupakan sosok tokoh muda yang enerjik dan pantas untuk menahkodai KNPI Padang Pariaman.

“Kami dari PK KNPI sintoga memandang bahwa David mampu menahkodai KNPI ke depan. Proses dari lika-liku organisasi sudah dilalui. Dari segi kematangan dalam berorganisasi tidak diragukan lagi,” jelasnya. (relis)