Pemerintahan

Turunkan Stunting, Diskominfo Pasaman Usulkan Tambahan Anggaran

0
Spread the love

Pasaman, — Kabupaten Pasaman termasuk kabupaten/kota tertinggi penyandang angka stunting di Provinsi Sumatera Barat.

“Untuk menekan angka stunting bahkan bisa capai “zero stunting”, semua itu haruslah didukung dengan anggaran yang memadai,” ucap Kepala Dinas Kominfo Pasaman Wilyam Hutabarat saat ditemui di ruang kerjanya Senin (22/06/2020).

“Semua program strategis seperti sosialisasi di media cetak maupun elektronik, website, radio maupun penyebaran pamflet, telah dilakukan untuk menekan angka stunting,” jelas Wilyam.

Selanjutnya Wilyam mengungkapkan Kecamatan terparah penyandang stunting di Kabupaten Pasaman yakni Kec. Mapattungul Selatan, tetapi pada tahun 2020 telah terjadi penurunan karena sosialisasi secara berkelanjutan terus di lakukan oleh Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya kepada masyarakat.

Tetapi semua program tersebut bisa lebih optimal jika didukung oleh Pemerintah Provinsi dan Daerah, dan Wilyam berharap kedepannya dukungan tersebut dapat terealisasi, baik dari sisi anggaran maupun program yang tepat sasaran.

Sementara itu Kepala Diskominfo Sumbar yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik Defi Astina, berharap terkait penurunan angka stunting, agar peran Kominfo di Kab/kota dapat menjalankan tupoksinya dengan optimal, sebagai institusi yang punya kewenangan dibidang komunikasi dan informasi.

“Peran Kominfonya yang harus kita kuatkan,” ujar Defi mengakhiri.

(RYH/MMC DiskominfoSB)

 

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan