Headline

Wagub Terpilih Audy Joinaldi,Berharap Sumbar Bisa Menjadi Sentra Tambak Udang Dengan Kwalitas Eksport

0
Spread the love

Kabupaten Pariaman – Bangkitkan Usaha Kecil Menengah (UKM). Audy Joinaldy Wakil Gubernur (Wagub) terpilih Sumatera Barat mengunjungi CV Benur Laut Tiram (BLT) yang merupakan satu- satunya produsen benih udang jenis vaname .

Kedatangan Audy disambut hangat dan ceria oleh Amrizal selaku pimpinan CV BLT, juga pengelola benih udang Vaname, yang terletak di daerah Pantai Tiram Kabupaten Pariaman, Sabtu (13/2/2021)

Kepada Audy, Amrizal dengan panjang lebar mengungkapkan segala hal baik keberhasilan maupun kendala dalam pengelolaan tambak benih udang yang saat ini belum mampu mencukupi kebutuhan Sumbar.

“Untuk saat ini bahwa produksi 2 juta benih per bulan masih belum mencukupi kebutuhan di sumbar yang sebesar 25 juta benih per bulan”, sebutnya.

Dikesempatan itu, Amrizal berharap ke Audy jika nanti sudah menjabat lebih memperhatikan lagi petambak daerah untuk bisa bangkit dan lebih berkembang lagi di daerah.

“Kita mengharapkan pengembangan produksi benih dibantu, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pasar”, ujarnya.

Sementara, Audy Joinaldy yang terkenal seorang pengusaha sukses di Nasional juga sangat peduli terhadap perkembangan UKM dan UMKM di Sumbar berkesempatan berkeliling melihat lokasi pengelolaan benih udang.

Audy menyampaikan, bahwa dirinya sangat mendukung produksi benih udang, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pasar baik di daerah maupun nasional.

“Kita akan dukung pengembangan produksi benih, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pasar”, ujarnya.

Bahkan Audy mengharapkan supaya Sumatera Barat bisa menjadi sentra tambak Udang dengan kwalitas eksport di Indonesia.

“Kita akan perhatikan pengelola tambak dan pengembangan benih udang, sehingga nantinya, sumbar bisa menjadi sentra eksport udangnya Indonesia”, tutupnya. (***)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Headline