Wako Fadly Amran Presentasikan Program, Emtek Digital Siap Sukseskan TPAT II-2022 

oleh -176 Dilihat

JAKARTA, — Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano

persentasikan beberapa program Pemko Padang Panjang di hadapan Manajemen Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Digital, salah satunya event Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) II-2022.

Rencana event ini pun mampu menarik pihak Emtek Digital untuk ikut menyukseskan TPAT II-2022 yang dihelat akhir November mendatang. Rencana kerja sama itu mencuat saat Wako Fadly memenuhi undangan audiensi Emtek Digital di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (18/10).

Emtek menjadi salah satu grup terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang teknologi, media dan telekomunikasi (TMT) dengan fokus pada tiga grup bisnis utama, yaitu media, solusi dan konektivitas. Untuk bisnis medianya terdiri dari stasiun televisi SCTV, Indosiar, O Channel, media online seperti Merdeka.com, Liputan6.com, Kapanlagi.com dan banyak lagi yang lainnya.

Di hadapan Pemred Merdeka.com, Darojatun, Muhammad Hasis (Wapemred Merdeka.com), Elin Yunita (Wapemred Liputan6.com), Ivayanti (GM Sales Emtek Digital), Imam Ariyanto (Manager Sales Emtek Digital), Putri Indrasari (Senior Sales Emtek Digital), Wako Fadly terlebih dahulu memaparkan profil Kota Padang Panjang.

“Meskipun Padang Panjang hanya sebuah kota kecil, namun kami menghadirkan berbagai program bernas yang sangat menarik, baik tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Fadly.

Salah satunya, lanjut Fadly, kegiatan TPAT II-2022, yang nantinya akan menghadirkan para penyair dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan negara lainnya.

Kedatangan para penyair itu, membuat manajemen Emtek Digital tertarik. Bahkan mereka menggali informasi, alasan apa Padang Panjang menghadirkan event untuk para penyair ini.

“Padang Panjang merupakan pelopor para tokoh-tokoh penyair. Banyak penyair yang besar dari Padang Panjang, salah satunya Buka Hamka. Hal itulah yang ingin kami bangkitkan lagi, membawa Padang Panjang menjadi Kota Penyair dan Kota Sastra,” ungkap Fadly.

Selain event TPAT salah satu yang menarik perhatian manajemen Emtek yakni program subsidi yang diberikan Wako Fadly kepada masyarakat Kota Padang Panjang.

“Saat Pemerintah pusat menaikkan harga BBM, kami Pemko Padang Panjang memberi bantuan dan subsidi BBM kepada masyarakat. Jadi sistemnya, kami menganggarkan bantuan BBM yang kami titipkan di SPBU yang ada di Kota Padang Panjang. Jadi masyarakat yang tergolong penerima subsidi bisa langsung mendapatkan subsidi di SPBU tersebut,” lanjut Fadly. (Rel)