Ragam

BKsPPI Sumbar Kini Dinakhodai Ust Jel

0
Spread the love

Padang,—Sejak 29 Juni di Padang Panjang Ust Jel Fathullah, Lc sah pimpin Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) Wilayah Sumatera Barat.

Ust Jel ditetapkan sebagai ketua setelah Formatur dipimpin Buya Nawazir dengan moderatoe Ustdzah Fauzia Fauzan di Diniyah Putri Padang Panjang.

Resmi memimpin BKsPPI Sumbar kepada media Ust Jel mengatakan perlu sikap proaktif mengedepankan urgensi dan potensi lembaga ini.

“BKsPPI harus bisa mengukuhkan dan mengembangkan dunia kepesantrenan dalam menghadapi gelombang globalisasi dan pergeseran nilai-nilai kehidupan pribadi masyarakat dan bangsa kekinian,”ujar Ust Jel Sabtu 11/7 di Padang.

Buya Jel menilai saat ini ribuan guru pesantren termarjinalkan di pentas kehidupan publik di luar pesantren.

“Padahal 298 pesantren yang ada di Sumbar adalah energi besar untuk berperan membangun dan merehabilitasi masa depan negeri ini. Andaikan saja satu pesantren punya 10 ustad itu berarti total ustad hampir 3000 orang di BKsPPI Sumbar,”ujarnya.

Ustad Jel berharap pemerintah lebih meningkatkan kepedulian kepada seluruh pesantren di Sumbar.

“Insya Allah di periode kami sebagai ketua akan mencova menjalin hubungan dengan luar negeri terutama Timur Tengah,”ujar Ustad Jel. (rilis: hms-bksppisb)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ragam