Dirut Bank Nagari Baminantu

oleh -152 Dilihat

Padang,—Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad baminantu, aleg gadang pun digelar di Gedung Exhebition UPI Padang, Sabtu 24/6-2033.

Prosesi dimulai kata sambutan dari Gubernur Sumbar periode 2005-2010 Gamawan Fauzi.

“Selamat pak Muhammad Irsyad tang hari ini baminantu, saat di mana lepas tnggungbajwab ayah terhadap anaknya. Namun kepada anam menantu Pak Jeck, tak akan putus sayang dna hormat kepada orangtuanya,” ujar Gamawan.

Sedangkan Gubernur Sumbar Mahyeldi menekankan kepada keluarga Sakinah Mawadah dan Waramah (SaMaWa) jadi kunci kontribusi kepada daerah Sumbar ini.

Doa pesta pernikahan dipimpin Komisaris Utama Bank Nagari Benny Warlis, setelah itu tamu disambut tarian minangkabau dari Sanggar Tari Satampang Baniah Kota Padang.

“Selamat baminantu om Jeck (Muhammad Irsyad,red) semoga anak menantunya Sakinah Mawadah Waramah (SaMaWa),” ujar Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Adrian Tuswandi di tengah alek gadang, Sabtu jelang siang tadi.

Muhammad Irsyad menggelar alek gadang sarat dengan perpaduan minang dan religi Islam, atas pesta pernikahan dari anaknya Harry dan Holin, senyum bahagia dari pasangan dan kedua orang tua anak daro dan marapulai terpampamg di mahligai pesta pernikahan.

Tamu hadir pun silih berganti, banyak tokoh dan kawan se almamater dari Dirut Bank Nagari tersebut. Seperti alumni SMA Negeri 2 Padang, Alumni Pertanian UNAND dan segenap jajaran pimpinan Bank Nagari dan staf serta karyawan Bank Nagari se Sumbar. Juga terlihat sebagai panitia mantan Sekdaprov Sumbar Alwis, dan juga hadir seniman Sumbar Pinto Janir.

Juga hadir Ketua DPRD Sumbar Supardi, pimpinan perbankan di Sumbar dan Pimpinan Bank Indonesia serta Rektor UNAND Prof Yuliandri.

“Salamaik ba minantu jeck,” ujar kawan satu SMA Muhammad Irsyad, Edward.