Headline

Hadang Meruyaknya Coronavirus, Bilik Swab Covid-19 SPH Beroperasi Hari Ini

0
Spread the love

Padang,—-Komitmen tegas PT Semen Padang melalui anak perusahaanya Semen Padang Hospital (SPH) untuk terdepan memutus rantai penyebaran Covid-19 terbukti.

Setelah menjadi Rumah Sakit rujukan rawat pasien postif Covid-19 Sumbar, hari ini SPH mengoperasikan bilik swab untuk ambil spesimen uji positif dan negatifnya orang terhadap Covid-19.

“Hari ini bilik swab kita beroperasi dan siap melakukan ambil. swab untuk 100 sample,”ujar Direktur SPH kol ckm purn dr Farhaan Abdullah, Senin 18/5 di Padang.

SPH malah siap memeriksa semua orang di cluster pasar raya. “Kami ambil swabnya lalu diperiksa ke Laboratoriun Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand, biasa dua hari hasil sudah keluar,”ujar dokter pensiuan TNI dengan pangkat terkahir kolonel ini.

dr Farhaan Abudullah pastikan swab di SPH tidak berbayar. Asal ada kontak dengan covid-19 hasil traching Dinas Kesehatan Kota Padang.

Cara kerjanya SPH ambil spesimen pasien mulai dari nasofaring dan orofaring dengan swab sekitar 1300 orang sudah dilakukan mulai awal covid-19 mulai terpapar di Sumbar,

Kemudian kata dr Farhaan Labor milik Fakultas Kedokteran Unand memeriksaan PCR outputnya diperoleh hasil positif atau negatif Covid-19

Menurut Farhaan sejak pandemi ini SPH telah lakukan pengambilan sample 1300 orang dari jumlah itu kata Farhaan hampir 100 pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil labor.(koko)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Headline