Kompak Selalu. Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir dan Ketua Terpilih PDM Kota Padang M Fikar.

oleh -230 Dilihat

Padang,— M Fikar Dt. Rajo Magek, MM, bersilaturahmi dengan seniornya, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM. Tokoh muda Kota Padang yang pada pelaksanaan Musyawarah Daerah ( Musyda) Muhammadiyah minggu kemaren, terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang periode 2022 -2027, sengaja mengunjungi Irwan Basir selaku senior dan tokoh yang telah membinanya berorganisasi selama ini.

” Beliau adalah guru saya dalam berorganisasi. Sewaktu menjadi pengurus KNPI Kecamatan Kuranji, KNPI Kota Padang atau organisasi dalam nagari di Pauh IX, beliau banyak membina saya dan banyak pelajaran organisasi yang saya dapat dari beliau, ” ungkap M Fikar yang juga Ketua MKKS SMP Swasta se-Kota Padang ini.

” Seorang yunior, memang harus menghormati dan menghargai seniornya. Itulah etikanya berorganisasi,” sambung Datuk Fikar lagi.

Irwan Basir, ketika dimintai tanggapannya tentang sosok dari seorang M Fikar ini mengatakan, baginya M Fikar adalah seorang pekerja dan sangat memahami bagaimana menjalankan sebuah organisasi. Jadi sangat pantas, kalau Persyarikatan Muhammadiyah Kota Padang mengamanahkan beliau untuk memimpin Muhammadiyah lima tahun ke depan.

” Saya sangat yakin, M Fikar bisa memimpin Muhammadiyah untuk lima tahun ke depan. Basic organisasinya dari dulu adalah Muhammadiyah. Sewaktu dulu tahun 2003, saya ketua KNPI Kecamatan Kuranji dan beliau sekretarisnya. Waktu itu M Fikar sudah berkiprah di Muhammadiyah. Jadi beliau sudah melambangkan Muhammadiyah dari dulunya,” ucap Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Lebih lanjut dikatakan, kelebihan dari M Fikar selalu menghormati dan menghargai seniornya. Apapun yang akan dikerjakannya dia berusaha untuk minta tanggapan dan masukan kepada senior-seniornya. Sewaktu berniat akan maju menjadi pimpinan Muhammadiyah, beliau juga mendatangi saya dan minta doa.

“Ada yang saya kagumi dari Datuk Fikar ini. Dia selalu menghormati dan menghargai para seniornya. Sewaktu akan maju dalam pimpinan Muhammadiyah ini, dia juga mendatangi saya minta arahan serta doa. Saya tahu betul kemampuannya karena M Fikar lama menjadi kader saya di KNPI Kota Padang dan pernah saya gandengkan menjadi Sekretaris KNPI Kota Padang dengan ketuanya Anderee Algamar yang sekarang Sekda Kota Padang. Makanya saya yakin beliau akan sukses dalam memimpin organisasi Muhammadiyah Kota Padang ini,” ujar Irwan Basir.

“Nasehat saya kepada beliau, Muhammadiyah adalah Ormas agama terbesar di Kota Padang atau Sumatera Barat. Maka jaga marwah dan nama besar ormas ini. Selalu berdiskusi dengan para senior senior pimpinan Muhammadiyah dinKota Padang agar mendapat masukan dalam menjalankan organisasi,” tambah Dt. IB lagi.

Selamat menjalankan amanah Datuk M Fikar. Semoga Muhammadiyah Kota Padang akan lebih maju kedepannya. Aamiin. (AdF/M Haikal)