Headline

Labor Diagnostik dan Riset Terpadu ‘Batanggang’ Hasilnya Postif Covid-19 Tembuh 400 Orang Lebih

0
Spread the love

Padang,—Biasanya Sabtu dan Minggu Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand libur, sehingga perkembangan pasien Covid-19 melambat.

Tapi untuk Sabtu-Minggu (16-17/5) ini laboratorum milik Unand dan Laboratorium Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wikayah II Bukittinggi kerja ‘bagadang” dengan memeriksa 874 sample swab.

Hasilnya, sesuai upadate Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar angka pasien postif menemus 400 orang lebih sejak kasus pertama ditemukan di Sumbar 22 Maret lalu.

“Hari ini setelah laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu dipimpin Bapak Dr dr Adani Eka Putra bekerja 22 jam lebih, 12 penambahan pasien baru di Sumbar, 11 warga kota Padang dan satu pasien postif asal Limapuluh Kota,”ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Minggu 17/5.

Sementara itu untuk memastikan Sawahlunto zona hijau, besok 400 warga diambil swabnya untuk dites di Labor Fakultas Kedokteran Unand. (rilis: hmssb/iko)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Headline