Menangkan Prabowo pada Pilpres 2024, Partai Demokrat Sumbar Tegak Lurus kepada AHY

oleh -82 Dilihat

PADANG,-–-“Menangkan Prabowo pada Pemilu Presiden 2024, itu harus,”ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Ir H Mulyadi pada relisnya Sabtu 23/4-2023.

Pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat, Kamis di Jakarta telah viral tentang dukungan calon presiden (Capres) kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dihadapan ribuan pengurus dan kader Partai Demokrat di  Convention Center, Senayan, Jakarta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua-Ketua Partai Koalisi. Mereka antara lain Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Izha Mahendra, Ketum Partai Gelora Anis Matta. Selain itu ada Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketum Partai Prima Agus Jabo, hingga Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka. Para pimpinan partai ini duduk di barisan depan.

Malah pendiri sekaligus Ketua Majelis Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyayikan lagu khusu untuk Prabowo Subianto dengan merubah lirik dan narasi I will Never Walk Alone.

Atas hasil Rapimnas, Ketua Partai Demokrat Sumatera Barat Ir. H. Mulyadi mengajak seluruh pengurus, kader, relawan, simpatisan dan pendukung Partai Demokrat menjalankan instruksi Ketua umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Tentunya dengan Deklarasi tersebut kami akan mengawal perjuangan Partai Demokrat pada Pilpres 2024. Kami wajib tegak lurus dalam menjalankan perintah dan instruksi Ketum AHY untuk memenangkan Prabowo dalam Pilpres 2024,”ujar Ir. H. Mulyadi.

Mantan Anggota DPR RI tiga periode itu menyatakan Demokrat siap memenangkan Prabowo di Sumatera Barat dan Menjadikannya Presiden di 2024 mendatang.

Mulyadi menegaskan bahwa kader Demokrat Sumatera Barat solid dan satu komando siap memenangkan Prabowo.

“Kader di Sumatera Barat solid satu suara memenangkan Prabowo sesuai arahan Ketum AHY. Kami siap menjadikan Sumatera Barat sebagai basis Demokrat dan Prabowo menang di Sumatera Barat,” Katanya.

Ir. H. Mulyadi menyatakan dari hasil sebuah lembaga survei belum lama ini, Demokrat memiliki kantong-kantong suara yang signifikan di Sumatera Barat. Apalagi menurutnya Partai Demokrat pernah menjadi pemenang di Sumatera Barat.

“Kader-kader Demokrat juga berpengalaman memenangkan Capres. Kita tahu 2004 dan 2009 Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden dengan perolehan suara yang sangat signifikan di Sumatera Barat. Partai Demokrat juga pernah menjadi pemenang di masa itu,”ujar Mulyadi didampingi Bakomstra Sumbar Ari Prima.

Selain itu, kata Mulyadi di Pilpres 2019 Pak Prabowo Subianto juga menang telak di Sumatera Barat. Karena itu, Partai Demokrat Sumbar sangat optimis bisa mendapatkan tempat di hati masyarakat pada Pileg dan Pilpres dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 mendatang.(ap)