Musda. MKI Sumbarx 5 Nama Mengapung

oleh -409 Dilihat

Padang,— Besok (Kamis 9 Maret 2023 Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia Sumatra Barat (MKI Sumbar) gelar Musyawarah Daerah (MUSDA) di Hotel Kyriad Bumi Minang Kota Padang.

Musda dirangkai dengan Seminar Nasional Ekosistem Kendaraan Listrik dengan tema “Strategi Mewujudkan Ekosistem Kendaraan Listrik: Komitmen Indonesia Mencapai Net Zero Emission”.

Hebatnya pada pesta demokrasi atau pemilu MKI Sumbar ini ada 5 nama yang mengapung berebut suara menjadi Ketua Umum MKI Sumbar.

Satu dari 5 nama mengapung itu, ternyata sosok yabg tak asing lagi bagi warga ketenagalistrikan Sumbar maupun nasional yaitu Insannul Kamil.

“Benar Pak Nanuk (biasa Insannul Kamil disapa, -red) maju sebagai calon ketua, Pak Nanuk Ketua Umum MKI Sumbar periode 2017-2020 yang berhasil memberi pengaruh kuat dan inovasi terhadap keberadaan MKI di Sumatera Barat,” ujar seorang peserta Musda besok kepada media di Padang, Rabu 8/3-2023.

Insannul Kamil kini adalah Wakil Rektor III Universitas Andalas. juga saat ini adalah Waketum Infratsruktur KADIN Pusat.

Calon kedua tak kalah hebat sosoknya adalah Surfa Yondri, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Politeknik Negeri Padang. Calon ketiga Asril Kalis, seorang praktisi yang berkiprah di sektor ketenagalistrikan yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum MKI Sumbar.

Lalu calon keempat Hidayat yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta. Sedangkan calon kelima Andi Syofian, seorang praktisi yang juga Dosen pada Institut Teknologi Padang.

Musda MKI Sumbar besok  di Kyriad Bumi Minang itu akan diikuti 200 orang peserta dan kata relis panitia sengaja dikemas dengan Seminar Nasional yang membahas isu paling seksi saat ini di Indonesia dan dunia yaitu Ekosistem Kendaraan Listrik yang akan dibahas secara komprehensif dari hulu sampai hilir.

Seminar Nasional dalam rangka Musda MKI Sumbar akan menghadirkan pembicara – pembicara hebat dari kementeran ESDM, KADIN Indonesia Bidang Perhubungan, Ketua Umum MKI Pusat Evy Haryadi, Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Perkumpulan Pemangku Kepentingan Penunjang Jasa Ketenagalistrikan (PPKPJK) dan peneliti dari Universitas Andalas dan MKI.

“Tema seminar ini dipilih sebagai wujud nyata dan komitmen MKI Sumbar untuk berkontribusi dalam mencapai Net Zero Emission,” ujar rilis panitia itu.

Insannul Kamil dihubungi media mengatakan kesiapannya menerima amanah peserta Musda MKI Sumbar.

“Insya Allah kalau diamanahkan saya siap pimpin MKI Sumbar, tapi kalau peserta memilih calon lain, saya akan backup full keputuaan Musda MKI Sumbar besok itu,” ujar Insannul Kamil. (***)