Padang Panjang

Peringati HUT ke-60, Pramuka Tabur Bunga di TMP

0
Spread the love

PADANG PANJANG,– Memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-60 dengan tema “Berbakti Tiada Henti”, Kwartir Cabang (kwarcab) 12 Gerakan Pramuka Kota Padang Panjang melakukan kegiatan Apel dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Sakti di Kebun Sikolos, Sabtu (14/8). 

Dipimpin langsung Wali Kota Padang Panjang selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, tabur bunga dilaksanakan di TMP guna mengenang arwah para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Ketua Kwarcab 12 Kota Padang Panjang, Dr. H. Novi Hendri, SE, M.Si mengatakan, selain melakukan tabur bunga, Kwarcab 12 juga melakukan berbagai kegiatan pada HUT Pramuka ini.

“Kegiatan-kegiatan lain yang kita lakukan di antaranya, menggelar Pramuka Award 2021, dan juga melalui Pramuka Peduli kita membagikan 1.000 masker kepada masyarakat yang berpusat di perempatan PDAM dan Pasar Pusat,” tuturnya.

Selain itu, sebutnya, kegiatan lain yang diadakan berupa lomba pembuatan video oleh Gugus Depan (Gudep) dengan tema 17 Agustus. Membuat video kegiatan kepramukaan di sekolah masing-masing, dan lomba yel-yel Pramuka.

Novi berharap pramuka sebagai organisasi membangun semangat dan mental anak-anak muda dimasa pandemi sekarang ini. Dan memiliki semangat kebangsaan yang tinggi menghadapi kondisi global ini.

Acara tabor bunga ini turut dihadiri pendamping dan pembina serta anggota Kwarcab 12 Gerakan Pramuka Kota Padang Panjang. (shintia)

 

 

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *