Pertamina dan Hiswana Migas Berbagi Kasih

oleh -95 Dilihat

PADANG,—Pasca banjir dan longsor melanda kota Padang, Jumat (14/7/2023), Pertamina dan Hiswana Migas Sumatera Barat tetap berbagi kasih membantu warga yang terdampak di beberapa posko yang masih ada, dengan thema Pertamina Peduli.

Bantuan Pertamina dan Hiswana Migas berupa sembako, yakni mie instan, beras, air mineral dan juga gas 12 Kg, sudah dilakukan sejak kemarin, dan dilanjutkan hari ini Sabtu (15/7/2023), karena diyakini masyarakat masih belum bisa banyak melakukan aktifitas dan harus membersihkan rumah mereka yang terendam air ketika hujan dan banjir melanda.

Salah satu posko yang dikunjungi team Pertamina dan Hiswana Migas terletak di jalan Raya Dadok Tunggul Hitam, dimana posko berfungsi untuk sebagian besar warga seputaran Parak Jambu, jalan Teler dan beberapa titik lainnya, pada waktu banjir air ada yang mencapai 1,5 meter di daerah itu.

Posko pelayanan kesehatan terpadu Polresta Padang tersebut tetap stanby anggota Bhabinkamtibmas, agar bisa melayani masyarakat terdampak dan menerima bantuan yang datang untuk dibagikan pada masyarakat.

Setelah dari posko kesehatan Polresta Padang, rombongan Pertamina yang dipimpin langsung SAM Narotama Aulia Fajri, di dampingi SBM Aldo, Aad,Yudhi serta pengurus Hiswana diantaranya Ujang Kencana, Feri dan Erizal, menuju dapur umum.

Bantuan diterima langsung Lurah Dadok Tunggul Hitam Januar, Bhabinkamtibmas Ishak dan Bhabinpotdir Dodi dan kepala dapur yang juga seorang ketua RW Satria Joni, diahdapan puluhan masyarakat terdampak serta penggiat kebencanaan.

Saat menerima bantuan Lurah Dadok Tunggul Hitam Januar, mengucapkan terimakasih tak terhingga, karena bantuan tersebut sangat dinantikan warga, termasuk ia sendiri sampai skr belum bisa melakukan aktifitas normal pasca banjir.

“Terimakasih banyak kami ucapkan pada Pertamina dan Hiswana Migas Sumbar, karena kepedulian ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat terdampak, termasuk saya yang sampai saat ini memang belum bisa melakukan aktifitas normal dirumah, termasuk memasak, bantuan gas dan sembako amat menolong saat ini,”ungkap Jabuar.

Ditambahkan Irwan warga masyarakat, sangat bangga terhadap Pertamina yang responshipnya amat tinggi terhadap kesusahan masyarakat, khususnya pasca banjir melanda daerah mereka.

“Salut dan bangga pada Pertamina yang sudah peduli pada kesusahan kami, ini menunjukkan kalau pengabdian Pertamina memang luar biasa,” ucap Irwan yang disetujui masyarakat lainnya.

Dimana mereka mendoakan SAM, SBM, dan keluarga besar Pertamina serta Hiswana Migas Sumbar mendapat kemudahan dalam segala hal, termasuk dalam pekerjaan dan kesehatan.

Sekalian dengan bantuan Pertamina Peduli, SAM Pertamina Sunatera Barat Narotama Aulia Fajri didampingi SBM Aldo, Ada dan Yudhi, mengatakan, kepedulian ini terus akan dilakukan sekalian dengan dampak berbagai bencana, baik banjir maupun gempa, serta bencana lainnya.

“Kami akan selalu berbuat dan peduli terhadap saudara-saudara kita yang terdampak bencana, karena mereka bagian dari keluarga besar kita juga, maka kepedulian pada masyarakat tidak bisa ditawar-tawar lagi, kebahagian masyarakat adalah kebahagian Pertamina dan duka mereka juga kesedihan kita,”tegas Narotama Aulia Fajri.

Hal senada juga disampaikan salah seorang pengurus Hiswana Migas Sumbar Ujang Kencana yang didampingi Erizal, Feri serta beberapa pengurus lain, mereka akan selalu berbagi kasih pada sesama, untuk bisa mengobati sedikit rasa sedih yang dialami karena bencana.

“Sejalan dengan Pertamina, kami keluarga besar Hiswana Migas juga merasakan kesedihan saudara-saudara kita yang terdampak bencana, maka kami akan berusaha membantu sesuai arahan yang ada,” beber Ujang Kencana yang kerap disapa UK.

Pemberian bantuan dilaksanakan pagi hari, semua berjalan lancar, masyarakat penerima yang terkena dampak merasa bahagia, karena mendapat perhatian dari keluarga besar Pertamina dan Hiswana Migas Sumbar. (***)