Headline

Putus Penularan Covid-19, Pedagang Pulau Punjung Rapid Tes

0
Spread the love

Dharmasraya,—-Lambat tapi ada penambahan pasien positif covid-19 di Daharmaraya, itulah perkembangan penanganan Coronavirus di kabupaten paling timur di Sumatera Barat.

Gugus Tugas Daerah Percepatan Penanganan Covid-19 Dharmaraya terus melakukan upaya untuk memutus penyebaran dan penularan Covid-19.

Untuk itu puluhan pedagang pasar Pulau Punjung Dharmasraya hari ini menjalani Rapid tes yang di lakasanakan oleh Tim Dinas kesehatan Dharmasraya bersama dengan LABKESDA dan pemerintah Nagari Empat Koto Pulau Punjung. Kamis 14/5 di klaster pedagang pasar Pulau Punjung.

Walinagari Empat Koto Pulau Punjung  David Iskan mengatakan pelaksanaan rapid tes di pasar Pulau Punjung guna memutus penularan virus.

”Tujuan Rapid Tes kepada pedagang pasar dan ibu hamil di nagari ini, supaya matabtantai virus putus,”ujar David.

Kata David beberapa hari lalu ada lima orang warga Pulau Punjuang terpapar covid-19 dengan hasil dua kali melakukan rapid tes dan tes swab postif.

”Karena itu kami selaku pemerintah nagari bekerja sama dengan Tim Dinas Kesehatan Pemkab Dharmasraya bersama dengan LABKESDA Kabupaten Dharmasraya melakukan Rapid Tes,”ujarnya.

Gunanya untuk percepatan  pencegahan dan penanganan penularan covid-19 di Dharmasraya.

“Sehingga masyarakat pasar Pulau Punjuang tidak cemas untuk melakukan kegiatan perekonomian seperti biasa, tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan. Dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk,jujur dalam memberikan informasi dari mana asal kedatangan salah satu keluarga dan apakah mengalami demam seperti gejala covid 19 ini, yang perlu kerja sama yang baik dalam wabah saat ini, dan kini, kita masih menunggu hasil cepat rapid tes tadi,”ujar David Iskan (*ssd-dms)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Headline