Tokoh Masyarakat Bungus Antusias Sambut Kunjungan Silaturahmi Pengurus DPD Partai NasDem Kota Padang 

oleh -177 Dilihat

PADANG — Masyarakat Bungus Telukkabung antusias dengan keputusan Partai NasDem mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Keputusan tersebut sangat tepat dan akan mengantarkan Partai NasDem jadi pemenang di Kota Padang dan di Sumatera Barat.

Hal itu terungkap dalam silaturahmi dan diskusi lepas Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Padang Syamsu Rizal bersama sejumlah tokoh masyarakat Bungus di Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Telukkabung, Rabu (02-11-22).

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Bendahara DPD Partai NasDem Kota Padang Raffendi dan sejumlah pengurus serta kader Partai NasDem yang ada di Kecamatan Bungus Telukkabung.

Netri Wiryon, salah seorang tokoh masyarakat Bungus Telukkabung mengungkapkan, pimpinan Partai NasDem di tingkat pusat sepertinya sudah membaca isi hati masyarakat Sumatera Barat.

“Bicara sosok calon presiden untuk pilpres tahun 2024 mendatang, dimana pun kita berkumpul bersama warga, nama Anies yang telah dicalonkan Partai NasDem selalu nomor satu,” ungkap pria yang dikenal kenyang dengan pengalaman berorganisasi ini.

Ditambahkan, pola pendekatan yang dilakukan pengurus Partai NasDem Kota Padang saat turun ke masyarakat, patut dicontoh. Diingatkannya, potensi pemilih di Kecamatan Bungus Telukkabung juga tidak kecil.

“Bungus jaraknya cukup jauh dari pusat kota. Sudah hampir tengah malam begini, Pak Sek dan Pak Ben secara khusus masih bisa meluangkan waktu untuk sekedar minum kopi dan bincang-bincang atau diskusi lepas bersama masyarakat Bungus,” ucapnya melontarkan pujian.

Ditambahkan, biasanya politisi yang lain datang untuk menjual calon yang dijagokan. Bahkan dengan berbagai iming-iming. Tapi, pengurus NasDem Kota Padang datang dengan membawa ide atau gagasan tentang perubahan. Ikhtiar untuk merubah Bungus jadi lebih baik.

Senada dengan peserta diskusi lainnya malam itu, semuanya yakin Partai NasDem bakal memenangi ajang pileg di Kota Padang dan di Sumatera Barat serta Anies Baswedan terpilih jadi presiden.

“Insya Allah, kami di Bungus akan bersama dengan DPD Partai NasDem Kota Padang untuk mewujudkan semua itu,” tegasnya.

Menanggapi pembicaraan yang berkembang, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Padang, Syamsu Rizal, berterimakasih atas sambutan hangat dari masyarakat Bungus.

Ia juga menyampaikan salam hangat dari Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang yang tengah berada di luar kota namun berjanji akan segera datang bersilaturahmi dengan masyarakat Bungus.

“Kunjungan yang kita lakukan ke tengah-tengah masyarakat tidak lain untuk memastikan bahwa seluruh keputusan atau kebijakan yang dihasilkan oleh partai, adalah jawaban terhadap harapan masyarakat,” terangnya.

“Yang paling utama adalah terbangunnya hubungan emosional yang erat antara pengurus DPD Partai NasDem Kota Padang dengan seluruh lapisan masyarakat di sebelas kecamatan yang ada di Kota Padang.”

“Kalau hubungan emosional baik, insya Allah komunikasi akan lancar dan semua persoalan bakal lebih mudah untuk dicarikan solusinya,” urainya menutup pembicaraan. ***