Ayo Pelajar Millenial Kejar Cita-Cita Setinggi Langit, Rahmat Saleh: Insya Allah Dimudahkan Allah

oleh -129 Dilihat

Solok Selatan, — Anggota DPRD Sumbar satu ini memang punya program to the point.

Lewat pokok pikir nya di gedung DPRD Sumbar, H Rahmat Saleh (HRS) retas Go To School dalam rangka memajukan pendidikan Sumatera Barat.

Rahmat Saleh tidak asal melempar pokok pikiran, dia juga melakukan kunjungan langsung, gelar Pelatihan dan Pemetaan minat bakat Siswa SMA dan SMK.

“Program ini menghadirkan pembicara profesional, trainer pemberdayaan bersertifikat yakni Paljariati Yusral dan tim. Program Sumbar Cerdas ini dilaksanakan 1 hari di masing-masing sekolah,” ujar H Rahmat Saleh ke media, Rabu 25/5-2023.

Rahmat Saleh memulai Program Goes To School Sumbar Cerdas ini di SMA Negeri 1 Solok Selatan.

H Rahmat Saleh menyampaikan bahwa, salah satu masalah terbesar di kalangan siswa adalah lemahnya motivasi dan percaya diri untuk menjadi orang sukses.

“Siswa kita terutama di daerah, banyak yang tidak percaya diri untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Faktor ekonomi salah satu penyebabnya, sehingga mereka tidak punya motovasi kuat untuk membus perguruan tinggi terbaik. Maka kita datang memberikan motivasi dan wawasan kepada anak didik kita. Hari ini kita mulai dari Solok Selatan.”ujar Rahmat Saleh dikenal Anggota DPRD Sumbar Millenial, bahkan untuk Pemilu 2024 H Rahmat Saleh tercatat sebagai Caleg DPR RI dari PKS oada Dapil Sumbar I.

Kepala Sekolah SMA 1 Solok Selatan Buya Asril menyambut positif kegiatan tersebut.

“Kami merasa bahagia dengan program Sumbar Cerdas yang digagas Pak H. Rahmat Saleh ini. Pematerinya berbobot, dan anak-anak wawasannya bertambah”. Ujar Buya Asril.

Rahmat Saleh yang juga Sekretaris DPW PKS Sumbar, rencananya kedepan akan menggencarkan Program Sumbar Cerdas lewat HRS Go to School.

“Insya Allah, terpenting itu bagaimana siswa generasi mellenial di sini punya kecerdasan dan motivasi ke jenjang lebih tinggi, Ada niat dan usaha Allah SWT pasti mudahkan jalan,” ujar HRS. (***)