Pemerintahan

H.M.Nurnas: Bayarkan Segera Insentiv Nakes

0
Spread the love

Padang– Tenaga kesehatan (Nakes) merupakan garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, untuk itu perlu perhatian optimal dari pemangku kebijakan Disemua daerah, termasuk Sumatera Barat.

Sekretaris komisi 1 DPRD Sumbar yang juga sekretaris fraksi Demokrat HM. Nurnas, meminta agar segera cairkan Insentiv Nakes dalam penanganan covid-19, karena itu merupakan hak dari mereka yang sudah mengorbankan waktu, tenaga dan jiwa, untuk menangani pandemi melanda negri ini.

Sumbar merupakan salah satu daerah yang penyerapan terbaik dalam penangan covid-19, namun disinyalir masih belum masuk Insentiv Nakes.

“Segera bayarkan Insentiv Nakes dalam penangan covid ini, kasihan mereka yang sudah mengorbankan banyak hal untuk memutus mata rantai penyebaran,” tegas Nurnas, Senin 20/7/2020).

Ditambahkannya, saat ini penyebaran pandemi mulai melandai di Sumatera Barat, semua itu tidak terlepas dari gigihnya tim nakes dalam “bersitungkin” menanganinya.

“Saya melihat, tim nakes bekerja sepenuh hati dengan rasa kemanusiaan mengabaikan diri sendiri, sementara masih ada juga diantara kita yang mengabaikan mereka dengan menunda Insentiv mereka,” ulas Nurnas lagi.

Jika terlambat memberi Insentiv Nakes, sama halnya mengabaikan dan tidak menghargai perjuangan dan pengorbanan mereka, sementara mereka sudah berjuang untuk orang banyak.

Nurnas juga berkeyakinan, nakes saat ini juga berharap Insentiv mereka bisa didapatkan saat ini, karena merupakan hak yang sudah diatur dalam keputusan pemerintah.

“Insentiv ini sudah diatur pemerintah untuk segera dibayarkan, hal ini merupakan cara kita memperhatikan dan menghargai para medis atau tenaga kesehatan,” pungkas Nurnas.(*)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pemerintahan