Majukan Ekonomi dan Kewirausahaan Islam,WIES 2023 Resmi Dibuka Gubernur Sumbar 

oleh -206 Dilihat

Padang, — World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 resmi dibuka di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, pada Kamis (7/9/2023). Acara yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, ini bertujuan untuk memajukan ekonomi dan kewirausahaan Islam.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menyebutkan WIES 2023 merupakan ajang yang sangat penting bagi pengembangan ekonomi dan kewirausahaan Islam. Acara ini berhasil menghadirkan berbagai pembicara dan peserta dari berbagai negara, termasuk pembuat kebijakan, pemimpin industri, pengusaha pemula, dan akademisi.

Dalam sambutannya, Mahyeldi menekankan bahwa WIES 2023 bukan hanya sekadar pertemuan bisnis biasa, tetapi juga merupakan momentum penting untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah, pelaku industri, dan masyarakat dalam mengembangkan pariwisata halal dan Muslim Friendly Tourism.

“Acara ini menghadirkan berbagai pembicara dan peserta dari berbagai negara, termasuk pembuat kebijakan, pemimpin industri, pengusaha pemula, dan akademisi.” ujarnya.

Lebih lanjut Mahyeldi menambahkan, WIES 2023 juga merupakan momentum penting untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah, pelaku industri, dan masyarakat dalam mengembangkan pariwisata halal dan Muslim Friendly Tourism.

“Pemerintah berkomitmen untuk mendukung pengembangan pariwisata halal dan Muslim Friendly Tourism. Kami telah menyusun berbagai program dan kebijakan untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik pariwisata halal di Sumatra Barat,” sambungnya.

Mahyeldi Ansharullah, mengatakan bahwa Sumatra Barat memiliki potensi besar untuk mengembangkan pariwisata halal dan Muslim Friendly Tourism. Hal ini didukung oleh keindahan alam, warisan budaya, dan nilai-nilai Islam yang kental.

Pariwisata halal dan Muslim Friendly Tourism telah menjadi tren global, mengingat jumlah wisatawan Muslim yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini menciptakan peluang besar bagi Indonesia, khususnya Sumatera Barat, untuk menjadi tujuan wisata halal terkemuka di dunia. (/rls)