MoU dengan Arizona of University, Fadly Amran Bertekad Kirim Sebanyak-banyak Mahasiwa Padang Panjang

oleh -3 Dilihat
Paten Wako Fakdy Amran, teken MoU di Arizona USA, Minggu waktu Indonesia.(minfo-papa)

Arizona — Walikota Padang Panjang jejal MoU dengan universitas di Amerika Serikat. Fadly Amran bertekad kirim mahasiswa sebanyak-banyaknya ke USA.

Sabtu atau Minggu (19/6) dinihari waktu Indonesia Fadly Amran  menyepakati Memorandum of Understanding (MoU) dengan The University of Arizona Amerika Serikat dan Sampoerna University.

MoU ditandatangani Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dengan pihak The University of Arizona Amerika Serikat dan Sampoerna University.

Adapun MoU bertujuan menyamakan persepsi dan pengertian kerja sama di bidang peningkatan kualitas pendidikan di Kota Padang Panjang.

Benang merah MoU Fadly Amran dengan Arizona dan Sampierna of University adalah pengiriman mahasiswa Sampoerna University yang berasal dari Kota Padang Panjang sebanyak-banyaknya untuk program Summer 2022 di The University of Arizona, Amerika Serikat.

Juga tujuan konkrit untuk peningkatan kualitas akademis mahasiswa dan peningkatan pengetahuan di bidang budaya dan bahasa.

Wako Fadly menyampaikan, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Pemko terhadap pendidikan anak-anak Padang Panjang.  Fadly berharap mahasiswa asal Kota Padang Panjang itu dapat memaksimalkan waktu dan kesempatan selama di Amerika.

“Harapannya mahasiswa ini dapat memaksimalkan waktunya. Menggali ilmu dan pengalaman, serta dapat bersosialisasi dengan sesama mahasiswa di Arizona,” ujar Fadly Amran dikutip dari rilis Kominfo Padang Panjang. (harr/wan)