Ragam

Smandoe Padang Songsong New Normal

0
Spread the love

Padang,—Aksi Sispala Reborn Siapkan SMA Negeri 2 Padang (Smandoe) Songsong Tatanan Hidup Baru Produktif Aman Covid-19 (THBPAC19) atau bahasa gaulnya ‘New Normal’ terus mendapat respon postif dari berbagai kalangan.

Sebelumnya aksi yang menginisiasi Lorong Nano Imun Booster dan wastafel di setiap kelas diapresiasi dan dibantu oleh Alumni Smandoe1982 Irjen Pol Fakhrizal dan Fahmasari Alumni Sispala angkatan VIII (Alumni 1992) juga berbagai donasi dari lintas angkatan, hari ini respon datang dari Prof Dr dr Eva Decroli dan Kepala BPBD Sumbar.

“Alhamdulillah, aksi untuk meniadakan kekhawatiran orang tua siswa terpapar Covid-19 saat proses belajar mengajar di era normal direspon Ketua Umum DPP IKASMA 2 Padang Prof Dr dr Eva Decroli,”ujar Pembina KPA Cakrawala (wadah alukni Sispala yang masih berjiwa tualang,red) Virza Benzani, Senin 8/6 usia beraduensi dengan Pak Adek biasa dr Eva Decroli disapa koleganya di Siteba Padang.

Kata Eva Decroli, kegiatan pro kemanusian ini sangat tidak pas kalau Alumni Smandoe yang berkiprah disegala sektor kebidupan membiarkanya.

”Ini samgat pro kemanusiaan di tengah Coronavirus belum ditemukan obatnya, ada aksi untuk kemanusiaan mengantisipasi siswa saat belajar di era new normal terpapar Civid-19, Insya Allah saya dan alumni lain pasti bantu untuk penyiapan lorong nano imun booster dan wastafel tempat cuci tangan,”ujar Eva Decroli.

Penggagas Lorong Nano Imun Booster, Indra M Gandidi yang merupakan Peneliti sekaligus Dosen Univeristas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung merasa bersyukur dan berterimakasih atas respon dari banyak alumni Smandoe Padang.

”Saya tidak menyangka respon luar biasa, sebelum ini pak Irjen Pol Fakhrizal yang membantu materi, lalu beberapa alumni angkatan 1992 dan 1993 bahkan alumni baru tamat kuliah ikut berpartisipasi, prinsip sato sapaho atau sakaki yang penting niat ikhlas dari donatur semua, Allhamdulillah hari ini pak Ketum DPP IKASMA Prof Eva Decroli,”ujar Indra didampingi ketua panitia Doni.

BPBD Ikut Berpartisipasi

Bahkan tak hanya alumni Smandoe berbagai kalangan juga ikut peduli atas aksi menyiapkan sekolah dan siswa sehat dan tangguh itu.

”Allhamdulillah Kalaksa BPBD Sumbar bapak Erman Rahman juga ikut berpartisipasi dengan membantu dalam bentuk barang yang bermanfaat untuk aksi kita,”ujar Riko Bangkok usia menerima bantuan dari Kalaksa BPBD Sumbar siang tadi.

Aksi Sispala Reborn Siapkan SMAN 2 Padang Menyongsong New Normal saat ini menyiapkan rangkaian Lorong Nano Imun Booster dan perakitan wastafel sesuai dengan kondisi sekolah.

”Pemasangan lorong rencana Selasa besok temasuk, ujicoba Lorong Nano Imun Booster, Rabu atau Kamis kita lauching dengan simulasi pengoperasiannya oleh Anggota Sispala,”ujar Indra M Gandidi. (rilis: sispalareborn)

Facebook Comments

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ragam