Tim Anak Sekdakab Solok juara Cerdas Quran Padang TV

oleh -27 Dilihat

 

Padang—Perhelatan Cerdas Quraan Padangtv tingkat SD dan SMP se Kota Padang Panjang yang digelar 20 -22 september berlangsung meriah dan Sukses. Grand Final yang di gelar di Aula kantor kantor Dinas Pendidikan  Padang Panjang Kamis 22/9 tersebut berakhir dengan tampilnya sekolah SMP QU Cahaya Alqur’an sebagai Juara untuk tingkat Sekolah menengah Pertama. Sedangkan untuk Tingkat Sekolah Dasar juara pertama di rebut oleh SD IT Juara.

 

Jalannya perlombaan Grant final yang berlangsung sejak siang hari tersebut cukup sengit dan merata. Puluhan pertanyaan seputar Alquran dan Pendidikan Agama Islam yang diberikan Dewan juri, dilahap oleh seluruh peserta yang merupakan juara dari masing-masing penyisihan

 

Berbeda dari babak penyisiha, pada babak  Final ini baik tingkat SD dan SMP jalannya perlombaan terlihat sengit. Saling kejar poin adu cepat dan adu tepat mewarnai lomba yang diikuti anak-anak penghapal alquran tersebut.

 

Suasana kian semarak dengan dukungan suporter yang merupakan guru dan orang tua siswa-siswi Peserta Cerdas Qur’an.  Tak kalah heboh, pendukung puluhan peserta final yang berasal dari masing-masing sekolah.

 

“Acara yang luarbiasa, anak-anak ini adalah kekayaan dan aset kita di kota Serambi mekah Penguasaan mereka terhadap kandungan alquran dan ilmu Agama, tentunya buah dari pendidikan Karakter yang dilakukan secara serius,” terang walikota Padang Panjang Fadli Amran didampingi Dinas Pendidikan Padang panjang Ali Tabrani

yang antusias menyambut iven cerdas quran tersebut.

 

Lebih jauh wako Fadli Ambran  ini juga mengapresiasi apa yang di buat Padangtv menggelar iven Cerdas Qur’an di Kota Padang panjang tersebut.

 

“Iven Cerdas Qur’an yang digelar Padangtv ini wajib kita dukung dan kita gelar secara berkelanjutan. Ini adalah sebagai ajang bagi penghafal Qur’an atau hafiz untuk mengaktualisasikan diri dan ajang silaturahmi bagi hafiz dan guru-guru Agama yang tersebar diberbagai sekolah di daerah kita” tegas walikota langganan penghargaan tingkat nasional tersebut.

 

Sementara itu Direktur Operasional Padangtv Rita Gusveniza didampingi Manager Padangtv Defri Mulyadi bertekat menjadikan iven Cerdas Qur’an menjadi agenda rutin Padangtv. Banyaknya dukungan dari sejumlah daerah baik itu kepala daerah, insan pendidikan, orangtua siswa dan sejumlah tokoh, tentunya menjadi motivasi padangtv untuk terus menggelar iven-iven pendidikan.

“Grand final yang luarbia, tentunya kita dari padangtv mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak yang ikut menyukseskan iven ini. Ini adalah awal kita selalu menggabungkan alquran di ranah minang dan insyaallah  kita akan lanjut lagi gelar penyihan Cerdas Qur’an  di tingkat Kabupaten Kota,” terang Rita Gusveniza.

 

Ada yg berbeda dari pelaksanaan di daerah lain di sumbar, Pelaksana cerdas Qur’an di kota Padang Panjang ini juga tak kalah menarik. Dimana untuk tingkat SMP anak sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, tampil sebagai juara.

 

Rasa haru tak kuasa disembunyikan sekda Solok ini. Hal tersebut dia ungkapkan dengan memeluk dan mencium anak dan tim yang tampil sebagai juara

” ini adalah iven yang luarbiasa. Sebagai orang tua saya sangat mendukung iven cerdas Qur’an padangtv ini. Moga acara di daerah- daerah lain yang masih belum digelar, terlaksana juga dengan sukses,” terang Selda Kabupaten Solok Medison dengan penuh haru.

Sementara itu tim yang berhasil tampil sebagai yg terbaik di final Cerdas Qur’an tingkat SD dan SMP sekota Bukittingg adalah:

Juara Smp

1. SMP QU CAHAYA ALQURAN TIM 2, DENGAN POIN NILAI 175.

2. SMP QU CAHAYA ALQURAN TIM 1, DENGAN POIN NILAI 170.

3.SMP QU CAHAYA ALQURAN TIM 3, DENGAN POIN NILAI 155.

 

JUARA SD:

1. SD IT JUARA TIM 1 DENGAN POINT NILAI 155.

2. SD IT MA’ARIF TIM 3, DENGAN POIN NILAI 145.

3. SD IT JUARA TIM 4, DENGAN POINT NILAI 135.

(ist)