Wamentan Dukung Peran Strategis Petani Bangka Barat dalam Penyediaan Pangan

oleh -174 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

BANGKA BARAT, —Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qalbi didampingi Direktur Hortikultura, Direktur Perlindungan Perkebunan, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi diwakili oleh Deputi I mengunjungi Kabupaten Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung, Jumat (4/8/2023).

Kedatangan Wamentan dan rombongan disambut oleh Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr Suganda Pandapotan Pasaribu, AP, MSi, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo, Kapolda Babel, Kabinda Babel, Danlanal Pangkal Pinang, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bangka Barat Azmal AZ, SP, MEP di Bandara Depati Amir.

Selama kunjunganya di Kabupaten Bangka Barat, Wamentan dan rombongan menghadiri beberapa agenda penting di antaranya panen padi bersama di sawah Kamat Dusun Petaling Jaya desa Simpang Yul Kecamatan Tempilang, kunjungan ke kebun durian milik petani Nurhulis di Desa Air Belo Kecamatan Mentok, serta diskusi bersama penggiat hortikultura dengan tema “Pembangunan Hortikultura Durian dan Alpukat” di Pondok AW Desa Mislak Kecamatan Jebus.

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengatakan, kunjungan kerja ini akan menjadi momen bersejarah bagi komunitas pertanian di Kabupaten Bangka Barat, dimana Wakil Menteri Pertanian dan jajarannya hadir langsung untuk memberikan dukungan dan apresiasi atas peran strategis para petani dalam penyediaan pangan dan kemajuan perekonomian daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketanahan Pangan Kabupaten Bangka Barat Azmal AZ mengatakan, kedatangan Wamentan dan jajarannya atas koordinasinya dengan pemerintah pusat guna mendukung dan mempromosikan keberlanjutan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Selain itu, kehadiran Wamentan selama 2 hari di Bangka Barat diharapkan akan mempererat ikatan antara pemerintah dan masyarakat pertanian serta memahami lebih mendalam tantangan dan peluang yang dihadapi oleh petani di wilayah Kabupaten Bangka Barat” pungkas Azmal. (Rel/rat)