Aisyah Putri Devira, Ajak Pemuda- Pemudi Ikuti Lomba Video Kreatif “Sumpah Pemuda Competition 2023”

oleh -220 Dilihat

Padang,— Aisyah Putri Devira SH mengadakan Lomba Video Kreatif “Sumpah Pemuda Competition 2023” bagi anak-anak muda dan remaja di Sumatera Barat. Berhadiah total Rp25 juta, yuk mulai pikirkan dan biin vodeo kreatif mu dari sekarang. Rentang waktunya mulai hari ini, 20 September hingga 28 Oktober 2023.

“Lomba ini terbuka untuk umum, dengan batasan usia peserta 40 tahun. Temanya Pemuda Sumbar Hebat, durasi video 1-3 menit, diupload di akun media sosial pribadi masing-masing peserta seperti di IG atau Youtube atau TikTok. Tentunya sertakan hastag #aisyahputridevira, #unilala, #padangtv,” ujar yang punya gawe, Aisyah Putri Devira SH, didampingi Hendri dari Padang TV, saat jumpa pers di Pangerans Beach, Rabu (20/9/2023).

Jebolan Hukum Unand ini mengatakan, Pemuda Hebat Sumatera Barat itu, untuk tema videonya memang cukup luas. Bisa tentang kegiatan positif maupun prestasi dalam berbagai bidang kehidupan. Bisa video yang sifatnya motivasi dan inspiratif. Fenomena anak bangsa yang menghadapi, bahkan menaklukkan kondisi dan tantangan sehari-hari juga bisa dikisahkan.

Para juri dipilih dari kalangan profesional, berkompeten dan independen seperti dari KPID, IJTI, Content Creator, dan Kominfo. Hadiah yang disediakan Aisyah Putri Devira juga tidak kaleng-kaleng. Hadiah bagi Juara 1 sebesar Rp10 juta, Juara 2 Rp8 juta, Juara 3 Rp6 juta dan Juara Favorit Rp1 juta.

Karya video kreatif merupakan karya orisinil dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis. Tidak dibenarkan memakai Music yang mempunyai Hak Cipta dan dilarang oleh Instagram dan Youtube.

Karya video tidak boleh mengandung unsur SARA, Pornografi dan Politik. Tulis caption yang menarik sesuai tema.

“Peserta boleh individu atau berkelompok. Video HD/(1080p). Video wajib mencantumkan Nama dan Foto Aisyah Putri Devira di Akhir Video. Silakan ambil di Instagram: @aisyahputridevira,” beber Hendri, panjang lebar.

Karya video kreator menjadi hak milik Padang TV untuk publikasi dan promosi.

Selain itu jangan lupa alias wajib follow akun Media Sosial Aisyah Putri Devira & Padang TV: Instagram @aisyahputridevira, Tiktok @padangtv, Youtube Padang TV , Facebook PadangTV Official.

Karakteristik penilaian yakni kesesuaian dengan tema, ide dan pesan yang disampaikan. orisinalitas cerita dan teknik pengambilan gambar dan editing dan like terbanyak.

Pengumuman hasil lomba akan disampaikan 31 Oktober 2023, melalui siaran Padang TV atau Instagram @aisyahputridevira dan instagram @padangtv

Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. So gaes, ini link pendaftarannya ya; https://forms.gle/LxxMtYrZlivhgoEf8.

“Kami tunggu karya-karya video kreatif anak-anak muda dari seluruh pelosok Sumbar,” ujar Aisyah, caleg DPRD Sumbar dari Partai Hanura ini. (***)