Andre Gaungkan Ganti Gubernur, Rahmat Saleh: PKS Fokus Memenangkan Anies Baswedan

oleh -110 Dilihat

Padang,— Di sela-sela podcast dengan ‘Ngopi Toadd’ di Kupi Batigo kopi, Selasa, 20/6- 2023) di Padang.

Rahmat Saleh yang Sekretaris DPW PKS Sumbar menyampaikan bahwa kader dan partainya tida terpancing atas kencangnya pernyataan Andre Rosiade untuk mengganti Gubernur Sumatera Barat tahun 2024 di berbagai whatsapp group.

Ketika host yang akrab disapa Toaik menyatakan terkait respon Rahmat Saleh terhadap isu-isu politik Sumatera Barat.

“Bang Toaik, PKS itu fokus kerja memenangkan Rahmat Saleh menyatakan, bahwa PKS dan Anies Baswedan, soal ganti gubernur Sumbar kami tidak pikirkan,”ujar Rahmat Saleh.

“PKS tidak terpengaruh dengan pernyataan Andre terkait keinginannya untuk mengganti Gubernur Sumatera Barat tahun 2024. PKS fokus dulu untuk memenangkan Anies Baswedan di Sumatera Barat. Hal ini untuk mengobati masyarakat yang kecewa terhadap Prabowo di Sumatera Barat,”ujar Rahmat Saleh lagi.

Rahmat Saleh yang juga Anggota DPRD Sumbar dan tercatat di sebagai Caleg DPR RI PKS Dapil Sumbar II dan sudah gadang-gadang mempunyai kans besar terpilih menjadi Anggota DPR RI pada pemiliham legislatif 15 Februari 2024.

Rahmat Saleh menyampaikan bahwa, tipologi masyarakat Sumatera Barat adalah masyarakat yang ingin perubahan. Hal ini menjadi peluang untuk kemenangan besar bagi Anies Baswedan di Sumatera Barat.

“Karakter masyarakat Sumateta Barat adalah, tidak mau terjerumus masul lobang pada lobang yang sama. Tipologi pe.ilih masyarakat Sumatera Barat adalah pemilih cerdas yang ingin perubahan. Maka sosok Anies Baswedan cocok bagi karakter Sumatera Barat. Unsur takah, tageh dan tomoh ada pada Anies,”ujar Rahmat Saleh.

Tentang pernyataan Andre Rosiade di berbagai media sosial terkait keinginannya mengganti Gubernur Sumatera Barat, Rahmat Saleh menanggapi santai. Selengkapnya yuk tonton chanel youtube @NgopiToadd, segera!!!

“Wajar kalau ada yg punya keinginan seperti itu. Hal tersebut adalah hak setiap orang. Tapi terkait dengan pemilihan gubernur, saya kira kita berikan waktu kepada Mahyeldi-Audi yang sedang kompak-kompaknya untuk memimpin Sumatera Barat,” ujar Rahmat Saleh.(***)