Berkekuatan 220 Atlet, Kontingen Porwil Sumbar Bertolak Menuju Pekanbaru

oleh -576 Dilihat

Padang — Rombongan besar kontingen Sumatera Barat bertolak bersamaan ke Pekanbaru, Riau, Kamis  (2/11/2023) untuk mengikuti  ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023.

Sebanyak 220 atlet dari 10 cabang olahraga (Cabor) berangkat menggunakan 11 bus untuk menempuh perjalanan darat. Rombongan atlet didampingi langsung oleh Ketua Umum KONI Sumbar, Ronny Pahlawan, dan Ronni Yennes selaku Ketua Kontingen beserta sejumlah Panitia Kontingen.

Personil Ditlantas Polda Sumbar mengawal keberangkatan rombongan dari UNP Hotel & Covention.

Dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim, kita berangkat ke Riau. Semoga langkah kita mendapat Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucap Ronny Pahlawan, Ketua KONI Sumbar sebelum keberangkatan.

Dia memohon doa dan dukungan masyarakat Sumatera Barat, baik yang di ranah maupun rantau, atlet atlet Sumbar yang akan bertarung di Porwil Sumatera XI, 4-14 November 2023, meraih hasil maksimal.

“Porwil ini juga jadi babak kualifikasi bagi atlet atlet kita untuk sebanyak banyaknya merebut tiket lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut,” tambahnya.

Sementara Ketua Kontingen Ronni Yennes menerangkan, dari 10 cabor yang tampil di Porwil Sumatera XI-2023, cabor sepakbola lebih dulu meninggalkan Kota Padang, pada Selasa (31/10/2023).

“Ya, sepak bola lebih dulu berangkat karena menyesuaikan program mereka. Adaptasi lapangan dan lainnya,” sebutnya.

Diketahui, 10 Cabor yang dipertandingkan pada Porwil Sumatera XI-2023 nanti yakni atletik, bola voli indoor, catur, renang, sepak bola, sepak takraw, bola tangan, e-sport, wushu, barongsai.**