Fadly Amran, Sekwan dan Bawaslu Sumbar Melaju ke Tahapan Presentasi Anugerah TinarBuka

oleh -164 Dilihat

Padang, —Komisi Informasi (KI) Pusat surati KI Sumbar tentang hasil verifikasi berkas atau administrasi calon peraih TinarBuka 2023.

TibarBuka merupakan anugerah KI Pusat pada peringatan puncak Hari Keterbukaan Informasi Nasional yang diperingati setiap 30 April bertepatan dengan sahnya UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. HKIN tahun ini puncaknya digelar di Kanpar Riau.

Pada Puncak HKIN sekitar Mei 2023 ini nanti peraih Tina Buka diserahkan Presiden RI Joko Widodo.

“Ada tiga kategori TinarBuka 2023, KI Sumbar merekomendasikan untuk semuanya. Hasil verifikasi administrasi, Allhamdulillah ketiganya ada wakil Sumbar untuk meraih TinarBuka 2023,” ujar Komisioner KI Sunbar Tanti Endang Lestari, Selasa 14/3-2023.

Berdasarkan surat KI Pusat kepada Ketua KI Sumbar nonor 224 tertanggal 9 Maret 2023 perihal Hasil Verifikasi Administrasi Anugerah TinarBuka 2023 ada tiga dari Sumbar lolos tahapan presentasi yang digelar pada 27-28 Maret 2023 di Jakarta.

“Kategori kepala daerah lolis ke tahapan ini dari Sumbar Fadly Amran, sedangkan kategori Dinas atau Badan tingkat provinsi, Sekretariat DPRD Sumbar, dan kategori Penyelenggara Pemilu Bawaslu Sumbar,” ujar Tanti.
Menurut Tanti, semua pelaksanaan TinarBuka adalahKI Pusat. KI Sunbar memberikan rekomendasi terhadap wakil Sumbar di Anugerah TinarBuka 2023.

“Dan KI Sumbar. memutuskan yang direkomensasikan itu Kepala Daerah, OPD dan Penyelenggaran Pemiku yang nilainya terbaik hasik Monev KI Sumbar 2022,” ujar Tanti. (***)