Ketua DPRD Sumbar Supardi: Jangan Lupakan Sejarah

oleh -117 Dilihat

PAYAKUMBUH—Ketua DPRD Sumbar Supardi, SH, berkesempatan menghadiri Syukuran dan perpisahan siswa kelas VI angkatan XXVI, SD Islam Raudathul Jannah, di Kelurahan Kapal Koto Dibotai Kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu (31/5/2023).

Raudathul Jannah sudah berdiri sejak 30 tahun lalu, dan sudah 26 tahun mengasilkan alumni, dengan sudah menciptakan generasi pemimpin, tersebar diseluruh pelosok negri.

Menurut ketua DPRD Sumbar Supardi, sekolah ini berdiri bukan hanya untuk menyaingi sekolah non Islam atau swasta lainnya, melainkan untuk menciptakan pemimpin yang cerdas dan Islami seperti pendahulu, diantaranya Buya Hamka.

Dia juga meminta agar yayasan ini melakukan evaluasi terhadap semua lulusan, sehingga bisa mengetahui sampai sejauh mana keberhasilan yang sudah dicapai, sesuai kemampuan diberikan pada mereka.

Dalam melakukan kegiatan, perlu juga difikirkan untuk memberikan berbagai penghargaan pada pendahulu yayasan ini, juga bagi mereka yang peduli, sehingga tidak lupa terhadap jasa-jasa mereka.

“Bangsa yang besar adalah yang menghormati jasa pendahulunya, termasuk juga yang harus dilakukan yayasan ini, sehingga tidak melupakan orang-orang yang telah berjasa terhadap adanya lembaga ini,” tegas Supardi.

Ditambahkannya, yayasan ini harus bisa menciptakan tokoh, karena setiap zaman ada tokohnya dan setiap tokoh ada zamannya.

Dia juga menitip pesan, agar yayasan ini bisa menjadi idola bagi banyak orang, dan menjadikan sekolah lain sebagai Mitra, dan jangan berfikir kapitalis serta matrealis.

Keseriusan dalam membina pendidikan harus dilakukan, sehingga daerah kembali menjadi pusat pendidikan, seperti dilakukan daerah bengkulu yang sangat serius, jika lalai maka Sumbar akan tertinggal.

“Kita harus serius melakukan pembenahan pada bidang pendidikan, seperti yang dilakukan Bengkulu, maka bisa jadi kelalaian kita membuat tertinggal dengan daerah tersebut,” ulas Supardi.

Pernyataan ketua DPRD Sumbar Supardi, direspon positif kepala sekolah SD Raudathul Jannah Erlanto, M.Pd.I, dimana ia dengan para pendiduk akan berusaha senantiasa meningkatkan kualitas mutu pendidikan disekolah tersebut.

“Terimakasih kami pada pak Supardi, ketua DPRD Sumbar yang sudah berkenan hadir dalam acara perpisahan ini, dan mberikan berbagai motivasi bagi kami, dalam meningkatkan kualitas pendidikan, yang akan bermanfaat untuk para siswa serta daerah dan negara,” tutur Erlanto.

Ia juga sangat berharap koreksi dan bantuan senantiasa dilakukan terhadap yayasan pendidikan mereka, dari ketua DPRD Sumatera Barat.

Acara perpisahan yang diisi dengan berbagai kesenian, juga dihadiri staf ahli bidang hukum Pemko Sawahlunto mewakili Pj walikota Herlina, kasi kirikulum Diknas Payakumbuh Nikmat, pengawas PAI Mukti Ali, camat dan ketua Yayasan RJ Ihsan FadhiFadhila, berlangsung meriah dan penuh kebahagiaan.(***)