Tim Bola Tangan Sumbar Optimis Sumbangkan Medali Emas

oleh -763 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pekanbaru – Tim bola tangan Sumbar yakin dengan kekuatan timnya di tingkat regional selevel ajang multi iven Porwil Sumatera XI – 2023 Pekanbaru Riau ini. Terutama Tim Putra Bola Tangan Sumbar optimis bisa membawa pulang medali emas. Kemudian, sekaligus mengamankan tiket PON XXI Aceh – Sumut 2024.

Pelatih Kepala Tim Bola Tangan Sumbar Abdul Kadir mengatakan, seantero Pulau Andalas ini rivalitas yang cukup diwaspadai adalah Tim Bola Tangan Sumatera Selatan (Sumsel).

Namun, keberadaan Sumsel hanya selevel dengan Sumbar. Sedangkan, DKI Jakarta dan Jawa Barat tim langganan kampiun PON, bersusah payah mengalahkan Tim Bola Tangan Sumbar.

Jadi, secara kekuatan kita Tim Bola Tangan Sumbar termasuk selevel alias sebelas dua belas dengan Tim DKI Jakarta dan Jabar,” ujar Abdul Kadir, didampingi Asisten I Sepri Naldi,

Asisten II Willadi Rasyid, Asisten III Deki Andika, Asisten IV Sari Mariyati dan Asisten V Yulia Sonata.

Sedangkan, tim bola tangan putri juga bakal berusaha semaksimal mungkin mendulang di arena Porwil di Tanah Melayu Riau ini. Kapan perlu, baik putra dan putri bisa merebut medali emas sekaligua mengantongi tiket PON XXI di Sumut dan Aceh 2024.

Tim Bola Tangan Tangan putra Sumbar tergabung dengan Riau, Sumbar, Lampung, Sumsel dan Kepri.

Sedangkan, tim putri Sumbar tergabung dengan Riau, Sumbar, Lampung, Sumsel, Kepri dan Bengkulu. Cabang olahraga (Cabor) Bola Tangan bakal dipertandingakan di GOR Universitas Islam Riau (UIR).

Target, putra bidik emas dan putri bakal berusaha dulang emas. Sumsel dan Sumbar. GOR UIR, TM di UIR pukul 15.00 WIB. Rombongan Bola Tangan bertolak ke Bumi Lancang Kuning Riau berjumlah sekitar 33 personel, yang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial. Yakni, tim putra sebanyak 14 atlet, tim putri sebanyak 13 orang, ofisial 3 orang dan ofisial 3 orang.

“Kita sore nanti sekitar pukul 15.00 WIB, kita bakal mengikuti Tecnical Metting (TM) di GOR UIR,” ujar Abdul Kadir.

Ditambahkan Abdul Kadir, jelang berlaga nanti di GOR UIR tim memanfaatkan lahan parkir Grand Suka Hotel untuk latihan dan pemanasan menjaga kebugaran atlet.” Maka untuk kami minta dukungan dan doa masyarakat Sumbar bisa mempersembahkan medali emas,” ujar Abdul Kadir. (*)