Sekali Lafaz Ijab Kabul, Kiki Eko Saputra Sah Lepas Masa Lanjang

oleh -137 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Padang — “Jauh bajalan kini lah sampai. Calon marapulai lah tibo di tampek ko kini. Saancak ko urang nan datang, yo gamang lah kami manarimo”.

Itulah prosesi penyambutan Kiki Eko Saputra, panitera di Komisi Informasi (KI) Sumbar, saat sampai di rumah calon istrinya untuk melangsungkan pernikahan, Senin (23/5), di Jl Gondoriah, Kampung Padusunan, Pariaman Timur, Kota Pariaman.

Kiki Eko Saputra diantar kedua orangtuanya Abdul Majid dan Nofiarti Tanjung yang datang dari Solok didampingi Mamaknya April Adek.

Juga ikut mengantar Kiki, keluarga besar KI Sumbar dipimpin Ketua Nofal Wiska.

Kiki Eko Saputra terlihat siap lahir batin untuk melafaskan ijab kabul dipandu penghulu (angku kadi) Mudassir dari KUA Pariaman Utara.

Hari ini jadi hari bahagia bagi Kiki, jauh jalan hidup membujang sudah dilewatinya begitu lafaz ijab kabul diucapkan dan sah kata saksi, maka Kiki Senin ini sah lepas masa lajangnya.

“Allhamdulillah Kiki sudah sah dan sempurna, satu kali bacaan lafaz ijab kabul, tepat 14.50 Wib, Kiki menjadi lelaki sejati hari ini. Semoga Kiki-Nia mengarungi kehidupan berumah tangga dengan sakinah, mawadah dan warramah,” ujar Nofal Wiska kepada media yang meliput prosesi pernikahan Kiki-Nia di Padusunan Pariaman.

Kiki menerima nikah Nia Pertiwi putri dari Syafrizal (alm) dan Elfida.

“Saaahhhhh,” ujar pengunjung acara akad nikah di rumah Nia Pratiwi usai Kiki membacakan akad satu kali bacaan.

(Rel/ki)